TBMN and TLE Are Officially Dropped

Malam ini (setelah sesiangan nulis disertasi), saya iseng baca ff yang saya tulis di masa lalu, dan sekalian baca feedbacknya juga. It was 4 years ago I started writing such stuff, and I got piled up with bunch of comments, which surprised me (thank you, guys, you rock!). Sebelumnya saya nggak sempat baca baca (apalagi nulis) fanfic sejak 2014 karena pontang panting kesana kemari nggak jelas ngapain aja (lupa). Dan dengan berat hati saya putuskan bahwa dua fanfiction saya This Boy and My Nightmare dan The Lost Empire akan sepenuhnya hiatus, alias tidak lanjut.

Saya nggak tega liat komentar komentar yang masih berharap dua ff itu lanjut. Ada beberapa alasan mengapa saya drop TBMN; saya udah nggak bisa bikin comedy lagi, mungkin efek lama banget nggak nulis. Dan akhirnya gaya tulisan saya balik ke genre genre awal saya nulis dulu (kalau pernah baca The MOST, that’s my very first fanfic and that’s my original genre). Saya sendiri nggak habis pikir mengapa genre saya bisa banting setir ke comedy, yang bahkan ketika saya lama banget nggak baca, saya ngakak pas baca tulisan saya sendiri. Ternyata dulu saya gila, parah.ย Di Edinburgh, saya dijejali buku berat dan diwajibkan nulis serius tiap hari jadi saya takut kepala saya kehilangan jati diri kalau semisal saya paksa nerusin TBMN. Untuk TLE alasan ngedropnya sebenarnya agak ambigu juga: saya lupa sama plotnya, dan pas saya baca lagi saya tetep lupa sama plot awalnya gimana dan harus gimana setelah part lima itu, jadi saya memohon maaf kepada para pembaca atas ketidaksopanan ini.

Belakangan karena stres sama tugas kuliah (uwowow kuliahnya bikin kepala bolong sumpah) saya nulis fiksi lagi, dan settingnya lompat ke Jepang. Alasannya sih simple, karena saya lagi suka banget baca manga dan barusan saya mampir Jepang bulan April kemarin. Jadilah tulisan saya belok ke Jepang, dengan tokoh tokoh Jepang dan genre romance yang agak fluffy. Somehow, it will and may never be that hilarious anymore. Bagi kalian yang kurang kerjaan (atau mungkin kangen sama tulisan saya), bisa dibaca di dua postingan terbaru saya The Light Rains on June.ย Dan bagaimana dengan Kyu-Kara? Saya bisa bilang kalau masih sangat mungkin saya ngelanjutin cerita mereka, karena bagi saya Kyuhyun dan Kara adalah bagian yang tak terpisahkan dari kepala saya, jadi kemungkinan besar pas saya dapet ide bakalan langsung saya tulis dan share (kan, nggak konsisten, padahal Kyu-Kara sekeluarga lebih comedy dari TBMN). Jadi intinya Kyuhyun di HOG itu beneran berasa kayak suami saya sendiri (maafkan), jadi ide nulis itu masih sering kelayapan di kepala. They will be forever alive here.

Terakhir, terimakasih karena telah membaca semua fanfic saya yang selalu menyalahi kaidah bahasa, penuh typo, dan selalu nggak konsisten. Kalianlah saksi bagaimana tulisan tulisan saya bertransformasi dari masa jahiliyah menuju masa masa akademis (apalah). Semoga suatu hari nanti saya bisa publish buku dan kalian semua mau beli, haha.

10 thoughts on “TBMN and TLE Are Officially Dropped

  1. Fida di Edinburgh, Scotland? Ngapain wkwkkk๐Ÿ˜„

    Eh, seriusan, bikin buku dong, nanti aku insyaaAllah beli >__< tapi janji jangan sombong ya hahahahaaa

  2. Duh saya malah pusing kalo fanfic nya di tulis dengan bahasa baku , eyd benar, dan gak typo. Nanti saya malah gagal paham, ini baca ff apa baca jurnal akademis wkwk
    Omg HOG kangeeen sekali ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  3. Ka fida.. jangan geer ya ๐Ÿ˜„, aku suka banget ngikutin blog kakak dari dulu, yaaa bisa dibilang penggemarlah ๐Ÿ˜„, tapi maaf setiap baca ngga pernah ninggalin jejak karena aku ini orangnya maluan apa emang orangnya males banget entahlah (baru2 ini berani nongol๐Ÿ˜„). Aku suka banget sama HOG & TBMN, jujur aja tulisan kakak seperti role model buat aku buat nulis apalagi genre komedi aku belajar banyak di dari blog ini, menurutku gaya tulisan di serial HOG kesannya seperti asli, kayak orang ngomong sehari-hari. ngga begitu baku tapi ngga berlebihan. inget pertama kali mampir kesini 3 tahun lalu, waktu nyari tips buat ff dan google nyaranin kesini, akupun ngikutin tips2nya, yang lain baku dan agak nyastra tulisan aku semau dewek, tapi itu malah jadi ciri khas ๐Ÿ˜„
    Dan sampai akhirnya kepincut sama pasangan suami istri anti mainstream Kara Kyuhyun, aku masih suka baca ulang postingan2an disini apalagi HOG, kalau ide udah mandek dan butuh hiburan ๐Ÿ˜„, terus nulis ya ka, InshaAllah aku bakalan terus dukung. Semangat ya ka kuliahnya, semoga semuanya dimudahkan sama Allah.. tetep jadi pribadi yang baik. Buat buku?? boleh tuh, ditunggu ya kak, fighting! ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜„

    1. Aku udah geer hahahaha, iya met kenal yaaa… aku mash ada smangat nulis kara kyuhyun cm nggak tau kapan, hahaha… iya makasih banyak udh baca dna udah nongol d komen๐Ÿ™‚ i almost finished my study btw,

  4. Kak Fida aku baru baca2 ff kamu baru2 ini, salam kenal. Sumpah karya kakak tuhh nempel bgt di otak, wkwkwk.
    Seandainya kakak mau nerbitin novel mudah2an aja itu TLE, meskipun gak punya uang aku bakal bela2in dehh. Penasaran bgt lanjutannya, tpi apalah mau di kata kalau akhirya gantung, hiks.

Leave a Reply

