Daddy, Mommy, Jeongmal Saranghae! 3

Kyuhyun datang di pekarangan rumah dengan muka benderang. Di gendongannya, Hyun Bin menenteng kotak ‘handello’, makanan kura-kuranya. Keduanya tersenyum lebar sekali. Apa terjadi sesuatu yang menyenangkan di jalan?  Entahlah. Sebentar lagi dia pasti akan cerita. Setelah menurunkan Hyun Bin dari gendongannya, menghamburlah cerita dramatis proses imunisasi Hyun Bin. Kyuhyun dengan sangat bangganya mengatakan bahwa Hyun Bin (yang tidak mau disuntik) berhasil menyuntik dokternya!

Astaga. Mulutku membatu. Kehabisan ide untuk menimpali ceritanya. Satu kesanku untuk dua manusia menyebalkan ini, mereka berdua memang identik, benar-benar seperti setan.

*

Siang ini adalah hari kunjungan keluarga. Hyung-hyung Kyuhyun akan datang tepat jam sembilan nanti, lengkap dengan anak, juga istri mereka, dan kadang juga bersama hewan peliharaannya, sambil membawa daging barbeque, sayuran, juga susu bayi. Kami akan pesta seharian. Ah, sepertinya pesta bukan kalimat yang tepat. Kalimat itu hanya pantas disematkan bagi mereka para tamu, aku sebagai tuan rumah, pasti akan membudakkan diri seharian ini. Bukannya aku jengkel, hanya saja acara dua bulanan ini hobi sekali dialokasikan di rumahku. Karena dekatlah, karena luaslah, karena sejuklah, dan banyak alasan ambigu lain yang pastinya dimaksudkan untuk menghindarkan rumah mereka dari kemungkinan ditempati duabelas makhluk paling begundal itu.

Aku mengehal nafas sambil menata panggangan daging di kebun belakang. Kyuhyun, dengan sangat anehnya, sedang membaca buku di depanku. Ya Tuhan, aku benar-benar ingin menaruhnya diatas panggangan. Bagaimana bisa anak menjengkelkan ini berlagak jenius, di depan istrinya yang sedang jadi babu, hah?

Hyun Bin tampak sedang berlari berputar-putar halaman sambil memegangi Chonie-chonie. Belakangan aku sering khawatir dengan kura-kura malang itu. Dua hari yang lalu, karena suhu udara memang sedang memuncak, Hyun Bin kami yang cerdas memasukkan dua plastik es batu ukuran besar ke dalam akuarium demi menjaga kura-kuranya agar tidak kepanasan. Beruntung, dua jam kemudian aku sadar ada yang tidak beres disana. Kalau tidak, pasti binatang itu telah berpindah ke alam arwah. Kyuhyun mengomel habis-habisan. Hyun Bin yang merasa bersalah, kemudian melakukan tindakan yang lebih absurd. Menaruh Chonie-chonie ke dalam microwave, tentu saja agar tidak mati kedinginan. Kami pun berteriak heboh tiga menit kemudian. Chonie-chonie segera diungsikan ke kamar Kyuhyun. Hari-hariku memang tak pernah biasa sejak aku mengenal Kyuhyun, apalagi semenjak Hyun Bin lahir, aku tidak punya waktu untuk jadi wanita normal, demi menjaga anak dan suamiku hidup normal. Semenit saja anak itu lepas dari pengawasanku, perabot rumahku akan berada dalam bahaya.

Sepuluh menit sebelum jam Sembilan, Hyukjae Oppa datang bersama Na Ra, istrinya, Lee Ha Ra, anak pertamanya, dan Lee Shin Hyun, anak keduanya yang masih sembilan bulan. Walau mereka cuma berempat, efek suaranya seperti mereka datang bersepuluh. Na Ra sangat cerewet dan suaranya seperti halilintar, merusak telinga.

Kyuhyun dengan sigap berpelukan dengan Hyung kesayangannya itu, bertukar kabar, dan hilang dari kebun belakang, menuju halaman samping sambil tertawa-tawa seolah tak berjumpa dua tahun. aku dan Na Ra disibukkan dengan mengipasi  daging di atas panggangan dan menjaga dua anaknya yang duduk bersisian dengan Hyun Bin.

Hyun Bin kelihatan tak banyak merespons, bersikap seolah Ha Ra adalah pagar kebun dan adiknya yang masih bayi adalah bayangan pohon. Ha Ra sibuk sendiri dengan rambutnya yang ditiup angin yang kebetulan bertiup agak serampangan hari ini. Lima menit kemudian, keluarga Siwon datang. Anaknya masih dua tahun, Choi Seo Joon. Tampan, manis, dan entahlah apa lagi namanya, kalau saja aku masih dua tahun, aku pasti naksir padanya. Istrinya, Cho Seo Rim, mencuci sayuran dan mulai menata piring di tengah kebun.  Keluarga Siwon terlihat paling ekslusif, indah dan teratur. Seo Joon tak banyak bertingkah, hanya duduk di kursi dorong di sebelah Shin Hyun.

Menjelang jam sembilan, keluarga Sung Min datang. Lee Soo Yoen, istrinya, dengan cekatan ikut membantu memotong-motong sayur bersama Seo Rim. Kami berbicara berempat, mulai menggosip suami masing-masing. Ini adalah satu-satunya hal yang membuatku senang saat reuni aneh ini berlangsung, bisa mendengar penderitaan istri Hyung-hyung Kyuhyun membuatku merasa punya komunitas senasib.

“Kudengar kau membuka butik, Na Ra-ya?” Seo Rim unnie bertanya sambil mengelap tangannya.

“Ne. Butik secondhand,” jawab Na Ra kalem.

“Yaa.. apa kau pikir toko anehmu itu bisa disebut butik, hah?” selorohku sambil menyenggol lengannya.

“Memangnya kenapa, Hyun Mi-ya?” Soo Yeon unnie ikut menimpali.

“Hyukjae Oppa menjual seluruh baju bekasnya dengan harga sepuluh kali lipat dari harga normal,” jawabku. Soo Yoen dan Seo Rim membelalak. Baguslah. Itu memang ide kreatif paling sinting yang mereka miliki untuk bertahan hidup.

Awalnya aku tidak tahu mengapa keluarga mereka tampak selalu bersantai-santai ria dan juga mengapa butiknya, ‘Secondhand De Anchovy’ laris manis. Hingga suatu hari Kyuhyun pulang dengan muka bersungut-sungut. Dia bilang Na Ra memaksanya berfoto dengan mengenakan berbagai baju yang baru mereka beli. Lalu mereka menjualnya dengan harga berkali lipat lebih mahal dengan label, ‘Devil-Hell Secondhand’.  Aku tertawa sampai perutku berbunyi. Ternyata hyung-hyung Kyuhyun memang tak kalah abnormalnya dengan Kyuhyun sendiri. Untuk bertahan hidup, mereka tak menyia-nyiakan jutaan penggemarnya yang juga sama agak tak normalnya. Aigoo. Bodohnya. Sepuluh kali lipat untuk kaos bau bekas ikan teri itu? Sampai mati pun aku takkan sudi.

Na Ra lalu bercerita juga bahwa banyak pengunjung tetap butiknya meminta kaos edisi eksklusif yang bahkan belum dicuci, yang masih bau keringat. Khususnya, kaos yang dipakai Hyukjae Oppa saat konser, atau saat menghadiri reaity show.

“Belakangan, kaos bekas suamimu yang paling laku, Soo Yoen unnie,” kata Na Ra sambil menyenggol lengan Seo Rim.

“Mwo? Suamiku ikut-ikutan?”

Seo Rim unnie kaget setengah mati.

Hahahaha. Lihatlah, bahkan keanehan anggota Suju pun diidap oleh yang paling sempurna, Choi Siwon. Aku sama sekali tidak heran. Sejak dulu, aku sudah tahu ada yang aneh dengan Siwon Oppa, dan semua keanehan itu jelas kalah dengan popularitas wajahnya. Sementara untuk istri dari suami-suami yang tampangnya tak semalaikat Siwon Oppa, harus malu dengan kelakuan aneh mereka yang jelas jauh lebih terkenal dari wajahnya. Terutama, Kim Yoo Jung, istri dari, siapa lagi? Yesung Oppa.

Akhirnya, acara menata makanan yang melelahkan selesai juga. Kami duduk berjajaran, menggendong anak masing-masing, rebut sendiri dengan gelas, sendok, piring, juga rebut menanggapi ucapan tetangga.

Hyun Bin mulai berulah. Ia tidak mau makan barbeque. Kyuhyun tampak sedang bernegoisasi dengan anaknya.

“Kenapa? Daging ini jauh lebih enak dari seledri!”

“Seledli memang tidak enak.”

_to be continued-

jangan gemplang saya, hehe

69 thoughts on “Daddy, Mommy, Jeongmal Saranghae! 3

  1. FIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !! aih aiiihh .. ini langsung unnie POSTING yakk di SCF kkkkkk~~~

    gomaweo *komennya nyusul, aku belum baca soale*
    *kecup vokalis Noah*

  2. kekeke..keluarga absurd,bener2 parah!!
    saking kreativnya mereka bikin acara reunian itu dan maksa tuan rumah buat nampung acara mereka..klo udah kumpul pasti semua mendadak autis dehh*d giles oppadeul*

    masiiii..wahh aku kira dia paling waras d antara semuanya,ga taunya sama aja ==

    *prokprokprok*
    hyuk ama istrinya pinter tuhh..jadi ga usah kerja keras buat cari uang.tinggal foto aja baju2 yg d pake anak suju*plakk*

    yahh eonn..pendek bangettt.padahal masih kangen dan belum puas ketawanya..

    keep writing eonni.!!d tunggu next partnya dari duo evil ini*lirik kyu+hyunbin*

  3. ige mwoyaaaaaaaaaaa???? kenapa pendek sekali? bahkan ini baru prolog ups! mianhae *ala siwon di SPY
    kyaaaaaaaaaaaaa~~~ aku penasaran lanjutannya akan seperti apa. apakah rumah mereka akan hancur? atau mereka akan menghancurkan rumah tetangga mereka? hyun bin sama kyu hyun ng-cas banget deh. sukaaaaaaaa :3
    secondhand de anchovy? devil hell secondhand? keren banget idenyaaaahhhh. jadi kepikiran juga buat buka gerai baju pakai nama itu *uw! siap2 dapat royalti deeeehhhhh aqaqaqa
    akhirnya eonni buat FF lagi, pelipur lara di saat ingat kalau besok ada quiz. tring!

  4. Eonni, ini benar-benar nanggung😦. Saya sering kesini dan lihat kalau eonni belum posting apapun itu membuat saya sedih. Dan hari ini Jreeeeng! Ada keluarga evil dan reunian absurd yang bikin aku ngakak. Tapi itu sedikit,.. hiks><

    Tapi gak apa-apalah, akunya jadi penasaran. Ditunggu kelanjutan dan karya-karya lainnya ya ?

  5. huwkkwkwk absurd banget ya keluarganya😀
    jual baju tanpa di cuci .aigoooo ,pesen satu dong lebel ddangkoma is never death #plakk !!

    yaa yaa yaa kok pendek bgt onn, ketawa nya jadi nanggung nih.
    dilanjut dong😀

  6. aduhh knpa tbc?? kenpaaa? #lebay huahuaua
    gila ya, da keluarga kya gini -__- keluarga yg “unik”
    gak kyu gk hyun bin gak hyun mi , sama saja ckckkc
    lanjut y🙂

  7. ehhh?
    udahan ini?!
    apalah ini, onn. saya pengen baca lagi, onn.
    nanti saya kasih handello deh #plakk

    hyunbin nurut ya sama bapaknya *bayangin kyu nggendong hyunbin #kyaaaaa* digendong ga bertingkah macem-macem
    prihatin dengan nasib chonie-chonie. untung aja itu kura-kura, coba kalo itu anjing, udah digigit dari dulu itu anak ajaib.

  8. Wkakakakakakakaka..
    Komen utama aku..kara n kyuhyun dapat karma..karma buat semua tingkah setan mereka..makanya punya anak macam hyunbin..

    Demi apa itu hyunbin nyuntik dokternya?
    Lolololololololssss
    I can’t..I caaaaan’t
    /crazy laugh

    Dan chonie-chonie..malangnya dikau kuara-kura..
    Miiih..dimasukin es..ke microwave..
    -____-
    Hyunbin..aku khawatir dengan masa depanmu nak..
    /slap kyu

    Neeeeeeeexxxtttttt!!!!

  9. Aigoo >.< pendek sangat lagi enak" eh tbc read ff ini gak kebyang klw nanti oppadoel pd berkeluarga oh so sweet …..
    hyunbin tuh anak ajaib tingkat badai ,author hmm bisa dibuat versi YADONG.a gak ??? wkwkwkwk

  10. aku pertama kali baca di scf kemaren..
    huahh akhirnya kak fida update juga, kangen berat sama family of disaster ini..
    ddangkoma malang dikasih es batu kayak ikan asin, dimasukin microwave jadi bebek peking, emang ajaib hyunbin. *kara sama kyuhyun hati2 masa depan anakmu kelak

  11. Heeeeyyyy setelah lama menunggu, akhirx.. Haha memang tiada yg bsa menyangkal k’absurdtan sj’s family..
    Ternyata Hyun Bin punya bakat jd dr cilik, bAhkn dr asli siap mjdi obyek uji coba injeksi ala Hyun Bin dn lagi bakat cooky (special kura”) g’ bsa d’ remehkan pintr bgt absurd junior ini, yg amis” emag hrs d’rendem pkek es a.k.a d’bekukan..
    Kyuhyun a.k.a absurd super: ne spa dlu bpkx.. Smbil rendem Nemo(Donghae: andweeeeweewe)WKWKWKW
    Demi apa Hyuk Jae beserta keluarga jd pedagan baju bekas haha secondhend apa td.. wkkakagakkakaka bnr” g’ terduga kisa keluarga ini.

    Yakkk non fida jgn asl parkir TBC donx g’ asek ahh.. Ini pendek bgtzzz.. Pgn koprol sambil bilag waw dhh..

    krna DMJS(?) yg ini pendk bgt.. Postan slnjx hrs cpt!!secpt tim fedex.. Woekee..

    Tpi BTW EunHyuk’s istri(Na Ra).. Sya psn Devil-Hell Secondhendx ya! yg ukuran M (glodak bluk prok pluk)
    EunHyuk sekeluarga: -_-”
    Wokee fighting.. D’tnggu next story scptx..😀😀 annyeong..😀

  12. hoaaaaaaaaaaaaaaaa eooooooooonnnnnnnn kog nanggung bgt shh ??
    bahagia shh ada post baru , tapi gigit jari juga ama lanjutannya -_-”
    di tunggu post slsnjutnya eon .,

  13. ‘Na Ra lalu bercerita juga bahwa banyak pengunjung tetap butiknya meminta kaos edisi eksklusif yang bahkan belum dicuci, yang masih bau keringat. Khususnya, kaos yang dipakai Hyukjae Oppa saat konser, atau saat menghadiri reaity show.’

    Oh my, ga kebayang baunya XDXDXDXD
    itu tbcnya ga pas bangeeettt, nangguuung~~

  14. aigoo.. ‘To be continued’-nya hampir bikin aku kena serangan jantung..
    Aih… Ternyata bukan kyu aja yg absurd.. Bahkan siwon pun jg.. Haha..
    Ayo, next ditunggu.. Penasaran ama keluarga2 yg laen..

  15. Ampuuun ka Fida, aku hampit amnesia sama keluarga setan favoritku ini. Haha

    Aku nunggu Hyun Bin moment yg banyak ya~
    itu anak setan ga kebayang unyunya🙂

    lanjut kkaaaaa

  16. Ampuuun ka Fida, aku hampit
    amnesia sama keluarga setan
    favoritku ini. Haha
    Aku nunggu Hyun Bin moment yg
    banyak ya~
    itu anak setan ga kebayang
    unyunya
    lanjut kkaaaaa

  17. Ampuuun ka Fida, aku hampi amnesia sama keluarga setan
    favoritku ini. Haha
    Aku nunggu Hyun Bin moment yg banyak ya~
    itu anak setan ga kebayang unyunya
    lanjut kkaaaaa

  18. anneyong- . . .
    slm knal, sya reader baru, . .
    woaahh. . .crita’x seruu. . .eonni, q emng ska bca crta, eh d prknalkn tman q ttng ff, dan trnyata. . . .
    seruu. . .
    q suka bngett, mmang kluarga yg aneh bin ajaib,,
    kkkk,,

  19. nanggung dan kurang panjang eon…
    Emang sih, karna tampang dan etitude siwon pas acara biasa itu bagus tapi pas lagi kumat jiwa skinship dia yg bermasalah keluar itu langsung pada ngejauhin siwon

  20. Aigo…jadi hyunbin yg akhirnya ga jadi disuntik malah balik nyuntik itu dokter ampun ni anak ma ayahnya kelakuannya 11,12 hehe…

  21. aigooooooooo baru aja aja terbawa suasana uda keburu TBC ja o.0

    hahahaha monyet itu ,, di sangat menakjubkan …
    mencari uang dari berjualan baju bekasnya …….

    pengen tahu abnormalanya yesung ,,,
    lanjutttt yya fida😀
    AHHHHH iyya TLE nya knpan di posting ….

  22. nanggung bgt tuh lg nego si duo evil…
    huaaaaa….
    ada2 aja klakuan anak2 Suju, terutama eunhyuk, ngakak bacanya…

  23. Sumpah ya! Aku gila bgt sama narasi kamu. Tiap kalimat bikin aku terguling2. Padahal jalan ceritanya gk penting2 amat *plak!
    Tp sumpah! Fanfic kamu pling aku suka. . suka. . suka. .suka! Suka 10000000000++

    And my Nemo! You describe him as sweet as he is!

  24. seledli memang tidak enak??? udah az aaaaaaaa kenapa musti ada kata TBC,jauh jauh sana pergi pergi.tapi hahahahahaha lucu bgt sii,apalagi pas pembicaraan ttg butik itu kkkkk ada2 saja.bhsnya bener2 aneh dan unik tapi masuk akal.kkk

  25. eon..aku bacanya ngebut sampe part ini,langsung komen disini ajah ya?? #plaak

    swear eon…gaberenti ngakak baca keabsurdan(?)kyuhyun sama anaknya..ampe ditahan2 biar ga ngakak,ntar malah dikira orang serumah aku yg gaje #gampar #kenapa malah curcol?

    trus,jadi itu si hyunbin yg nyuntik dokternya?ckck..
    buseet gimana kalo dia udah gede?moga kau berubah ya nak…

    part yg ini pendek eon…#plaak ..next part ditunggu,hwaiting eon^^

  26. Gak bakalan ku gemplang kok eon, cuma kutimpuk dikit pakek batu .__.v
    Nanggung banget sih? masih nego kok di cut? gak seruu ah!
    Ku tunggu lanjutannyaaa😀

  27. Ya ampun ><
    eonni…ff nya keren bgt, lucu, dan apa lg yah¿ Daebak deh
    dan lihat! Hyun bin bahkan benar2 mirip sm kyuhyun. Dia jg gk suka sayur haha. Pasti gedenya jd ikut jerawatan kyk appanya.

    Mwo? Jual baju bekas pakai? Second hand? Haha… Tp fans mang suka yg bgtu. Aku jg mau yg bekas dipake kyu, tp hrs udah dicuci lah, ms msh bau dijual ckck
    baju kyu rata2 kan sederhana tp keren klo dia yg pake #plaak

    eonni gumawo.. Part selanjutnya aku bener2 tunggu
    juga ff the lost empire nya..pokoknya semuanya deh
    gumawo..

  28. sumpah ngakak banget baca FF ini, dari awal udah lucu bgt, hyunbin evil bgt, paling lucu bagian hyunbin ngejain dongjoon hahaha sumpah absurd bgt, masak iya kulit pisang di makan,,,
    baca FF ini sambil dengerin lagu puff the magic dragon lebih seru, ditunggu kelanjutannya..

  29. Aigoo~ Hahahahahhaaa …bagaimana bisa hidup keluarga abnormal seperti mereka ??
    Hyun bin bukannya disuntik malah dy yg nyuntik dokter !! Chonie-chonie yang malang >< Like son Like Father yaaaaa kkk~😀 ide bagus tuh thor buat unyuk bilangin lgsg ke dia buat masa depan ..kayanya bakal dy ikutin sarannya dech.
    DAEBAK !!

  30. Hah capek ketawa tapi aku kenapa suka banget malam-malam ketawa gak jelas kayak orang gila dikamar haha,keren pake banget chingu

  31. Astaga nie FF makin laam kok makin gokil ya..
    Keluarga evil memang bikin perut sakit karena ketawa..
    Tapi keluarga Hyuk Jae sama aja gilanya..
    Second Hand dengan ahrga 10 kali lipat lebih mahal..
    Ckckckckck..
    Yang beli kebanyakan duit tuh..
    Kkkkkkk..

  32. keluarga donge kemana ? gak ikut eon ? ah syukurlaaah semoga gak disuruh makan kulit pisang lagi, ato kalo fateng palah lebih parah ? disuruh makan kulit duren (✗ _✗) aah jadi ngeri -_-

  33. keluarga donge kemana ? gak ikut eon ? ah syukurlaaah dan semoga gak disuruh makan kulit pisang lagi, ato kalo dateng palah lebih parah ? disuruh makan kulit duren mungkin (✗ _✗) aah jadi ngeri -_-

  34. Hahaaa, dasar Kyuhyun ngebujuk anaknya masa kayak begitu?
    Cie…abnormal banget kelakuannya Eunhyuk oppa, dasar.
    Tapi keren banget deh itu kalau pada ngumpul semua lengkap🙂

  35. Hyun Bin itu bocah yg maverick bgt yah… Bisa2 nya nyuntik dokter, hahaha😀
    Yap… Acara reuniannya seru bgt, kocak. Apalagi waktu para istri oppa suju lagi ngegosip. Dan, istrinya Eun Hyuk oppa buka butik secondhad? Aigoo… Author idenya oke juga, hehe . Paling kasian sama nasib chonie-chonie… Abis dikasih es batu trus dimasukin microwave… Wkwk untung aja chonie-chonie nggak konslet😀

  36. Apaaaa???? baju bekas eunhyuk dijual??? yang eksklusif??? duh” parah,. >.<
    jadi mereka semua abnormal???😀 wkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s