Missing (Oneshot)

Main Cast: All SuJu Members

Length: Oneshot

Genre : Family

 

“Tahun ini adalah tahun yang banyak pikiran. Kepalaku penuh. Urusanku banyak sekali” Teuki Hyung duduk sambil menatap kami berdelapan yang duduk memutar disebelahnya. Sebenranya tidak emmutar, tapi duduk berkeliling berhadap-ahadapan, karena mejanya memang kotak, tidak bundar seperti meja makan lain. Didesain aneh seperti ini karena memang member kami jumlahnya raksasa.

“Ah, Hyung, jangan mulai lagi. kenapa belakangan kau hobi sekali membicarakan masalah sensitive seperti ini?” Hyukkie Hyung yang pertama protes. Dia selalu menangis jika Teukie Hyung sudah menyinggung masalah ‘ini’.

“Kau selalu banyak protes. Kalau kau jadi aku, kau juga takkan bisa berhenti membicarakan masalah ini. Dan kalian juga, kenapa selalu menghindar membicarakan masalah ini?” Leeteuk Hyung menyahut agak keras. Perpaduan ingin serius, agak ragu juga setengah terharu. Omona, member lain yang sedang menatap piring kosong diatas meja ikut diam mengheningkan diri.

“Bukannya Label yang akan meng-handle? Kenapa masih saja membahas masalah ini?” Siwon Hyung berkomentar. Yesung Hyung mendongak datar disebelahnya  sambil menggigiti sumpit. Ah ya, kami tidak sedang makan bersama. Kami hanya sedang menunggu delivery Jajangmyeon. Piring-piring dan sumpit sudah teratur diatas meja. hanya tinggal makanannya yang belum datang.

“Tidak. bukan Label yang menentukan. Label menyerahkan masalah pergantian leader ini padaku, dan itu bergantung pada kalian semua” Suara serius Teukie Hyung sekali lagi membuat suasana lebih sepi dari sebelumnya.

“Aku tidak mau Hyung” entah setan idiot mana yang merasuki kepalaku hingga aku bisa bilang begitu.

“Aish, dasar bocah, apa ada yang menawarimu jadi leader, hah?” Eunhyuk Hyung yang duduk tepat disebelah lengan kiriku memukul kepalaku dengan sumpit. Aish, sepertinya aku salah emngambil posisi duduk. Seharusnya aku tidak dekat-dekat dengan manusia kuning itu. kepalaku bisa bengkak.

“Yaa.. Jangan pukul kepalaku Hyuk!” sahutku sambil menghalau sumpitnya yang dipukulkan ke ujung kepalaku beberapa kali. Hyukkie Hyung melotot. Wajahnya jadi aneh.

“Ya Tuhan.. kau panggil aku apa? siapapun leader kita nanti, pastikan bocah setan ini mau menurut. Kenapa makin hari kau makin nakal saja, hah?” Kali ini dia tidak mengacungkan sumpitnya lagi, tapi PIRING. Catat, piring diatas kepalaku. Astaga, dia memang agak psikopat.

“Yaa, Leeteuk Hyung, kenapa Hyuk jadi marah-marah?” aku memundurkan kepalaku dan menarik punggungku kesebelah kanan, tempat Siwon Hyung duduk. Siwon Hyung hanaya tertawa sambil memaksa Eunhyuk Hyung menurunkan piriringnya.

“ Ikan teri, berhenti mengganggu adik kecil.. Kembali ke masalah inti, Jika dilihat berdasarkan umur-“ Teuki Hyung menegur Eunhyuk. Aigoo, aku adik kecil? Mendadak aku merasa imut dipanggil seperti itu.

“Yaa, Hyung! Aku tidak bersedia! Apa kita nantinya akan dipimpin kura-kura?” Wookie ikut berteriak. Yesung Hyung yang duduk disebelahnya segera ikut menyahut,

“Yaa, Wookie ah!, apa maksudmu bilang seperti itu? Tanpa kau bilang seperti itupun  aku juga tidak akan mau. Aku bisa mati muda memimpin anak-anak cerewet seperti kalian” Yesung Hyung menyahut tak bersahabat. Wookie tampak menciut disampingnya. Aigoo.. sepertinya semua orang sedang sensitive hari ini.

“Bagaimana kalau kau saja, Siwon?” Teukie Hyung member inisiatif lagi.  donghae Hyung yang dari tadi diam akhirnya mendongakkan kepala. Sebelas duabelas dengan Shindong Hyung yang juga kaget.

“hah? Aku? kenapa aku?” Siwon Hyung segera melakukan gesture anehnya. Jari tengahnya menunjuk mulutnya sendiri yang menganga. Tapi dia masih tampan, tetap saja terlihat seperti poster Film layar lebar. Membuat member lain ingin tertawa.

“Karena kau yang paling besar. Maksudmu badanmu yang besar” aku menjawab cepat.

“Yaa, Cho Kyuhyun, diam kau!”Eunhyuk Hyung berteriak lagi di kupingku. Kenapa dengannya? Menakutkan.

“Aigoo.. kenapa hari ini semua orang berrteriak padaku?” aku ikut protes.sebenarnya aku hanya tidak ingin kami adu mulut dengan serius tentang masalah ini dan berakhir dengan menangis sesengggukan di kamar seperti biasanaya. Jadwal kami sudah sangat padat tanpa harus melakukan aktifitas menyebalkan itu.

“Hyukkie-ah, jangan berteriak di telinga Kyuhyun.. Telinganya sudah bermasalah tanpa kau tambahi dengan masalah baru… Hmm.. Kurasa Siwon bisa meng handle saudara-saudaranya dengan baik..” Leeteuk Hyung memperingatkan Eunhyuk Hyung yang langsung manyun sambil melotot kearahku. Siwon Hyung mengacungkan sumpitnya kearah Leeteuk Hyung.

“Kenapa tidak Kangin Hyung saja? Aku tidak bisa meng-handle member yang usianya lebih tua dariku seperti Yesung Hyung” Siwon Hyung memberi alasan. Member lain ikut mengaggukkan kepala. Di Korea, masalah umur memang sangt penting dipertimbangkan dalam memilih Leader. Apalagi dalam Grup tidak wajar dengan anggota berlebihan seperti Grup kami. Usia Leader adalah masalah serius.

“Kau tidak perlu khawatir. Aku juga berencana tidak mendengarkan ucapanmu. Jadi kita tidak perlu bicara satu sama lain, dengan begitu tidak akan jadi masalah..” Yesung Hyung menjawab dengan muka datar. Aku sedikit tahu banyak tentangnya akhir-akhir ini, Yesung Hyung selalu memasang wajah seperti itu saat emosinya dengan naik. Dia tidak bisa membentak seperti Kangin Hyung atau tiba-tiba menangis seperti Donghae Hyung. Dia memilih jalan tengah, memasang wajah datar.

“Ya Tuhan, Hyung.. Kenapa malah begitu?” Wookie menjawab khawatir. Tentu saja, alasan Yesung Hyung sangat aneh dilihat dari sudut pandnag manapun.

“Apa ada yang salah dengan rencanaku? Siwonnie bilang dia tidak bisa memimpin Hyungnya, dan aku memutuskan tidak mau dipimpin. Jadi masalah selesai” Yesung Hyung sekali lagi memasang wajah datar damainya.

“Astaga. Benar-benar seperti kura-kura” aku menyahut lagi. Eunhyuk Hyung segera bereaksi. Tangannya memegangi mangkuk sayur didepan wajahku. Ya Tuhan, kali ini aku akan dipukul dengan mangkok sayur.

“Kyuhyunnie, berhenti bicara seenaknya. Dan kau Yesungie, kenapa malah seperti itu? baiklah, kandidat lain, Kangin, bagaimana?” suara Leeteuk Hyung terdengar lagi. member lain senyap, tak bersuara. Kangin Hyung?

“Tidak mau!” Wookie lagi-lagi menyahut.

“Kenapa lagi?” Leeteuk Hyung terdengar tak sabar. Pembicaraan ini selalu saja buntu seperti ini. aku juga sedikitkecewa dengan keputusan  Leeteuk Hyung mengajak kami berdiskusi masalah seperti ini sbelum makan. kami kelaparan, dan emosi kami menanjak habis-habisan.

“Aku takut, Hyung.. Kangin Hyung agak temperamental..” Wookie bicara lagi. aku setuju dengan ucapannya.

“Kau takut? Jangan kuatir, masih ada aku Wookie-ah.. aku tidak takut!” yah, kuakui Kangin Hyung yang paling seram, tapi apa daya, aku memang tidak takut padanya.

“Ya Tuhan, siapapun, tolong bekap mulut Kyuhyun!” Hyukkie Hyung berteriak histeris. Telingaku setengah jebol mendengar suara melengkingnya.

“Kangin pasti akan berubah menjadi lebih baik jika ia menjadi leader” Leeteuk Hyubng tidak lagi menghiraukan celetukanku.

“Itu karakter asli, Hyung. Sekalipun dia berubah, jika dia emosi, karakter aslinya akan muncul” Itu suara Donghae. Dia yang berpengalaman berurusan dengan kangin Hyung.

“Lalu, siapa?”

“Shindong Hyung!” suara yesung Hyung memecah gemeratak sumpit yang kumainkan didepan hidungku. Aku ikut mendongak sedikit. Melihat pemilik wajah datar yang baru saja berteriak dan sekarang sudah memasang wajah datar lagi.

“Tidak, aku tidak bisa. Aku menyerah”kata Shindong Hyung polos. Ia memainkan sumpitnya gugup.

“Yaa, Hyung, kau bahkan belum mencobanya” Wookie ikut menyahut.

“Apa ada diantara kalian yang takut padaku? Aish.. sudahlah.. ini tidak akan berhasil..” shindong Hyung membuang sumpitnya keatas meja, mengalihkan pandangannya ke jendela, atau mungkin keranjang sampah disebelah jendela. Aku yakin tidak ada yang menarik disana selain jemuran celana kuning-merah-biru milik Eunhyuk Hyung yang belum diambil sejak kemarin.

“Apakah sebaiknya kita mencoba tanpa leader saja?” Siwon Hyung memberi usulan aneh. Aku mengernyit dan melihat wajahnya. dia sedang tidak melakukan gesture apapun.

“Lalu siapa yang bertanggungjwab jika ada masalah external? Kita butuh seseorang untuk memimpin kita, seseorang yang kita hormati” Donghae Hyung menjawab bijaksana.

“Donghae hyung, biacaramu sudah mirip dengan Leeteuk Hyung. Kau saja yang jadi ketuanya!” aku berteriak semangat. Sebagai balasannya, tangan manusia bergusi rata disebelahku mulai menabok kepalaku.

“Aigoo.. Kyuhyun-ah… kau tidak bisa diam, hah?” Eunhyuk Hyung mengerucutkan mulutnya sambil melirikku murka. Aku balas meliriknya biasa saja.

“Aku? jangan aku. Aku kurang kasar” Donghae Hyung menanggapi interpsiku. Sebenarnya aku sama sekali tidak ebrniat mencalonkannya jadi leader. Dari sisi manapun, aku yakin sisi manusiawi Donghae akan emmbawa banyak bentrokan dalam Grup. Aku hanya iseng berteriak, tenggorokanku gatal minta diperhatikan.

“Apa maksudmu Hae-ah?” Leeteuk Hyung bertanya tak paham.

“Ne.. Kalian butuh seseorang yang bisa membentak.. dan ya, kalian tahu aku tidak bisa begitu, kan?” Ya, aku juga setuju Donghae Hyung takkan tega membentak siapapun. Hatinya adalah potongan awan yang tersesat di Dorm Super Junior.

“Jangan Donghae. Dia terlalu baik hati dan mudah diperdaya. Aku tahu, kalian pasti akan membuatnya menangis setiap hari”

“Aigoo.. Hyung.. Hae Hyung menangis sendiri tanpa sebab.. kenapa kami yang disalahkan?” aku menginterupsi usil. Eunhyuk Hyung menekan kepalaku dengan telapak tangannyamemintaku berhenti menyela.

“Yaa.. Yaa… Cho Kyuhyun… kau mau diam atau kumasukkan dalam botol, hah?” katanya sambil menuding botol cola dari kulkas.

“Hyukkie-ah.. Kyuhyunnie.. kalian mau kumasukkan pemanggang roti?”kali ini pasangannya yang complain, Donghae Hyung, sambil bersungut-sungut memelototiku dan Hyukjae Hyung.

“Aish.. kalian bertiga berisik sekali”Donghae Hyung menjitak kepalaku dan kepala Hyukkie Hyung bergantian.

“Yaa.. Yaa.. Donghae.. Jangan ikut berteriak!” kali ini Yesung Hyung ganti menjitak kepalanya.

“Aigoo.. Kenapa rapat kita selalu berakhir seperti ini?” teriakan cempreng Wookie mengudara. Wajahnya kelihatan sama frustasinya dengan Teukie Hyung yang juga sudah tidak berminat bicara karena aku dan duet ikan-monyet bakar bertengkar ribut.

“Apa kita sedang rapat? Bukannya kita hanya sedang menunggu delivery jjangmyeon?” Yesung Hyung menyahut asal.

“Aish, maksudku kita bisa rapat samapai masalah tuntas sambil menunggu jjangmyeon..” akhirnya Teukie Hyung berkomentar lagi.

“Kalau begitu rancang acara yang resmi Hyung.. Yang kita diskusikan adalah masalah serius..Jika rapat dalam kondisi lapar seperti ini sudah pasti akan gagal.. Dan bisakah kita rapat kalau Kyuhyun sedang sakit saja? Dia berisik sekali..”

Yaa.. Hyukkie Hyung.. Kau mendoakan aku sakit? Aigoo..” aku berteriak ganti kearahnya.

“Tidak. aku berdoa agar kau tidak berisik” eunhyuk Hyung menjawab sambil menoleh kiri kanan. Ia pasti takut kena damprat karena mendoakanku sakit. Tentu saja, seluruh member akan menistakannya kalau aku benar-benar sakit karena ucapannya.

“Sudahlah, Hyuk. Berhenti mengganggu adik kecil” donghae Hyung merangkul bahuku sambil melirik Hyukjae Hyung yang masih saja menatap murka kearahku.

Yaa.. Hyung… Aku lebih tinggi darimu!” aku menuding Donghae dengan sumpit. Dia segera mencekal tanganku.

Yaa.. Yaa.. Cho Kyuhyun!” teriaknya heboh.

Dan berakhirlah penantian rapat aneh itu dengan datangnya sebelas kotak jjangmyeon diatas meja.

*

Setelah siang yang berisik itu, kami sudah lupa bahwa Leeteuk Hyung pernah membicarakn masalah pergantian Leader. Kami tahu masalah itu belum terpecahkan, namun kami memilih diam. Memilih tidak mengangkat masalah itu ke permukaan. Karena kami tahu, jika pembicaraan itu masih saja belum selesai hingga rapat berakhir, Leeteuk Hyung akan menangis setelahnya.

Orang itu sudah terlalu banyak menangis untuk kami. Terlalu sering. Dan kami tahu diri bahwa sebelum kami speakat tentang pergantian leader itu, kami takkan membicarakan masalah ini dulu. Dia akan semakin banyak pikiran. Kami takut Leeteuk Hyung sakit.

Namun masalah pergantian leader sama sekali bukan masalah kecil. Kami sering berkumpul jika Leeteuk hyung sedang ada jadwal, dan diam-diam membicarakan masalah ini, namun selalusaja berakhir sia-sia. Tidak ada member lain yang bisa dan bersedia menggantikan posisinya.

Terlalu berat. Juga rumit.

Leeteuk Hyung, aku tahu, dia ingin dia tidak lagi memikirkan masalah kami sejak sekarang. belakangan aku tahu dia mulai berpikir tentang masa depan kehidupan pribadinya. Mungkin lelaki yang suka tersenyum itu sudah mulai lelah memikirkan kami semua. Kehidupannya, hatinya, keluarganyam ia sudah mengesampingkan semua hal yang penting baginya untuk kami selama ini. sudah saatnya dia bahagia dengan hidupnya sendiri bukan?

Ah, membayangkannya saja mataku sudah merah. Bagaimana kami bisa ditinggal pergi orang sepertinya? Bagaimana kami bisa menggantikan posisinya dengan orang lain? Bagaimana kami bisa? Dan apakah ada yang bisa?

*

“Tidak bisakah kau tidak pergi saja, Hyung?”

“Apa kau berharap aku tertabrak mobil dan tidak  ikut wamil sepertimu, Kyuhyun-ah?”

“Aniyo.. Hanya saja, rasanya tidak masuk akal Super Junior tanpamu”

“Kau ini bicara apa. Kalian akan baik-baik saja, sejak kapan bicaramu jadi manis begini, hah?”

“Hyung, aku benar-benar sayang padamu, kau sudah seperti ayahku sendiri..”

“Aigoo.. apa aku setua itu?”

“Yaa.. Hyung.. jangan mengalihkan pembicaraan..”

“Apanya?”

“Aku bilang aku sayang padamu, Hyung… Harusnya kaujuga  bilang kau menyayangiku..”

“Kenapa begitu?”

“Yaa… Hyuung… aku ingin mendengarmu bilang begituuu…”

“Astaga… kenapa kau jadi aneh begini..”

“Yaaa… Hyuuuungggg…. Ayolaaaahhhh….”

“Baiklah.. Baiklah.. aku sayang padamu Kyuhyun-ah..”

“Hyung..”

“Aish, kenapa kau tidak pindah ke kamarmu dan tidur saja, hah?”

“Ani. Aku mau tidur disini…”

“Aigoo.. Ada apa denganmu Kyunnie-ah? aku jadi takut.. apa kau demam?”

“Hyuuunnngggg….”

“Jangan mendengung-dengung di telingaku…”

“Bagaimana jika nantinya kami bertengkar?”

“Berarti kalian harus berbaikan”

“Lalu siapa yang mendamaikan kami?”

“Kalian sudah dewasa. Apa harus selalu aku yang memaksa kalian berdamai?”

“Ani.. Hyung.. Aku selalu bertengkar dengan Wookie dan Hyukkie Hyung..Dan kami tidak pernah berhenti bertengkar sebelum kau marah-marah”

“Itu karena kau selalu berisik. Wookie tidak akan membuat masalah kalau saja mulutmu diam..”

“Hyung..”

“Apa?”

“Kau benar-benar akan pergi?”

“Aku warga Korea yang baik, Kyuhyun-ah.tentu saja aku akan pergi.”

“Hyung..”

“Apa lagi?”

“Jangan pergi”

“Aigoo.. Berhentilah bersikap sok imut seperti itu..”

“Hyung, aku pasti akan rindu padamu”

“Aku juga. Aku pasti sangat rindu padamu nantinya. Juga pada saudara-saudaramu.. “

“Hyung, jangan pergi”

“Kau mau bayar dendanya kalau aku tidak pergi, hah?”

“Aniyo.. Kau sudah kaya kenapa minta uang padaku?”

“Karena kau lebih kaya dariku..”

“Aish..”

“Bukankah penggemarmu banyak sekali Kyuhyun-ah?”

“Ne.. aku sangat tampan, jadi wajar penggemarku banyak..”

“Omo.. Siwonnie lebih tampan darimu..”

“Aish,.. aku lebih tampan”

“Hahaha..”

“Hyung”

“Apa lagi kali ini?”

“Lalu siapa yang akan jadi leader?”

“Hmm.. aku sudah memikirkannya.. Kau tidur saja..”

“Siapa, Hyung? Apa dia sudah setuju jadi leader?”

“Aigoo..Ayo cepat kembali ke kamarmu, cepat tidur..”

“Tidak, aku tidur disini saja..”

“Kalau begitu pakai selimutku..sudah cepat tidur..”

“Hyung,,,”

“Sssshhhttt… diamlah… ayo tidur..”

“Kapan kau akan menikah Hyung?”

“Aish.. pertanyaan macam apa itu.. ayo cepat tidur..”

“Yaa.. Hyung… aku ingin bicara lebih lama denganmu…”

“Apa lagi kali ini?”

“Hyung.. Ayo menyanyi untukku…”

“Aigoo… “

“Ayolah Hyungg… Wookie bilang kau sering bernyanyi untuknya..”

“Kalau begitu kau harus diam..”

“Ne…”

“ehm..”

“..”

“Twinkle.. twinkle little star… How I wonder what you are..Up.. Up..”

“Kau tidak hafal liriknya Hyung?”

“Diamlah..”

“Twinkle.. twinkle litter star”

“Little star Hyung.. bukan litter star?”

“Aish…”

*

Pada akhirnya hari yang paling ingin kami tiadakan dari kalender tiba juga. Hari dimana Leeteuk Hyung harus berangkat ke barak militer.

Donghae Hyung terus menangis sejak pagi. Dorm terasa seperti pemakaman. Tidak ada yang bicara. Kami hanya ikut membantu Leeteuk Hyung berkemas, sementara Leeteuk Hyung sendiri tidak bicara apa-apa. Kami bersembilan saling menatap dan sama-sama tahu tidak ada yang ingin Leeteuk Hyung memakai baju militer dan berangkat ke barak.

Ini lebih berat dari yang kuduga. Mataku bengkak dan aku tidak bisa bicara karena air mataku tersumpal di tenggorokan. Kamera paparazzi mengintip sepanjang perjalanan menuju Namwon tempat Leeteuk Hyung mengikuti pelatihan pertama.

*

“Jaga kesehatan kalian.Shindong, berhentilah diet..kau sudah tampan,  jangan suka lembur Siwon-ah.. Kau juga Yesungie, jangan diam saja kalau kelelahan,”

Kami tak bicara. Diam saja. Membuang mata ke langit. Mencoba tidak menangis.

“Donghae.. jangan memaksakan diri latihan kalau bahumu sakit, Hyukkie, kau jaga Donghae baik-baik..”

Tidak ada yang bicara. Kami membuang muka. Menendangi kerikil-kerikil kecil di sepatu.

“Wookie-ah.. Jangan merepotkan Hyung-Hyungmu lagi…”

Wookie, aku tahu, menunduk dan tidak bisa bicara disebelahku. Sebelas duabelas denganku yang tidak tahu bagaimana lagi mengelap ingus dan air mataku yang terus banjir seperti air keran.

“Kyuhyun-ah”

Dia menyebut namaku. Aku menghela nafas dalam, dan mencoba menatap matanya. Lelaki itu, dengan kepala botak tertututp topi, diterpa sinar matahari, tersenyum seperti biasanya. Wajahnya merah dan basah.

“Jangan nakal. Jangan sakit” katanya singkat.

Ia mendekat dan merangkulku. Menepuk-nepuk punggungku.

Aku berusaha keras agar tidak merangkulnya balik dan memaksanya tidak pergi. Aku diam saja saat satupersatu hyungku memeluknya dan mengantarnya menuju barak.

“Aku sudah bicara dengan Manajer tentang pergantian Leader. Dia akan datang nanti malam”

Kami saling bertatapan. Kami diam lagi. tidak merespon kata-katanya. pembicaraan tentang leader sama sekali tidak menarik saat ini.

Mungkin Kangin Hyung. Leeteuk Hyung sebelumnya bilang padaku bahwa Kangin Hyung akan kembali bulan ini.

“Kalau begitu, aku pergi dulu. Annyeong”

Lalu ia melambaikan tangannya. Dengan bahu gemetar karena tangisannya yang sama sekali tidak kelihatan akan berhenti. Ia membalikkan badannya dan berjalan menuju gerbang barak. Tidak lagi menoleh. Masih dengan bahu gemetar dan tangan melambai lemah di udara.

Dadaku sesak.

Aku tidak percaya, bahwa mulai besok hingga dua tahun kedepan, aku tak bisa melihat lelaki itu seperti kemarin.

*

“Annyeong..”

Sebuah suara berat setengah cempreng memantul dari depan pintu apartemen. Donghae Hyung yang selonjoran di sofa menendang lenganku yang duduk diatas karpet tepat dibawahnya. Manusia ikan itu memang sedikit semena-mena menggunakan kakinya untuk menyapa orang.

“Apa?”jawabku sambil memutar kepala dan menatapnya malas.

Muka bengkaknya mengenyit sedikit, dagunya mengacung kea rah pintu apartemen. Kurang lebih maksudnya menyuruhku membuka pintu. Aku mencibir.

Aku melirik sekitar dan melihat Wookie yang sedang tiduran disebelahku sambil membaca Majalah resep makanan Thailand. Aku menjawil kakinya dan anak itu bangkit sambil menyumpahiku yang seenaknya menyuruhnya.

Pada akhirnya Wookie juga yang membuka pintu.

Adegan berlangsung seperti adegan slow motion saat daun pintu terbuka. perlahan, delapan kepala menoleh bersamaan kearah pintu menyadari satu kepala yang menyembul dibalik daun pintu.

Hening.

Rasanya seperti Dejavu.

Bahagia yang sangat tiba-tiba dan lebih hebat dari mimpi.

Manusia jangkung dengan rambut seperti sapu ijuk yang matanya merah berkaca-kaca. Dengan koper terabaikan di tangannya. Juga tas-tas plastik yang sudah jatuh dari tangannya sejak dua detik yang lalu. Dan setelah tiga detik hening yang tidak biasa. Satu-satu kami berlari menuju pintu. Menabraknya dan menjambaki rambutnya.

Ah ,jadi orang China ini leader kami yang baru..

*

_________________

Aneh-kah? Mian. Hehe.

_________________

 

*

 

53 thoughts on “Missing (Oneshot)

  1. aku kira bakal aneh kalo author fida bikin ff serius, tapi ternyata engga :”) ini baguuuuuuuus~ dan bikin galau ._.
    nge-amin-in banget ini ff, amin banget han balik ke SJ.
    hoho, ff-ff lainnya ditunggu~xD himnae!

  2. Huaaaaahhh sedih eonnii..
    Leeteuk oppa!! Aku pasti kangen kamu kalo ntar oppa pergi wamil..
    Itu yg leader baru hangeng ya!! Hahha si gege dateng lagi…

  3. cerita nya bagus ….
    gak bisa bayangin teuki oppa bakal wamil …..😦
    walau sedih kyuhyun nya tetep aja ssstreesss (di gorok sparkyu)
    di tungu lanjutanya yya eonnii ….
    tapi jgan lama* yya cos uda gak sbar nungu lajutanya (di cakar autor)
    hehehe maap ……

  4. Mewex…13+2 jempol bwt cingu..!andaixan ini jd xnyataan!huft…nyesex xalo inget bntar lg teuxi oppa msux wamil..siap2 hti dr sxrang…seandainya han ge2 msh ad d suju,q rasa emg dy yg lbh co2x jd leadr smntara..sixap dwasa n xalemy bs mbimbing adix2nya!huft…mari berdoa bwt xbaixan suju xe depanya!

  5. omo! apakah manusia china itu hangeng? hahaha mao sedih malah jd ketawa2 gara2 kelakuan kyuhyun.. tp bagus bgt ceritanya, bneran ga nyangka kalo gege yg gantiin hehe..

  6. ommo! gege kah?! aigooo, aku pasti bakalan SENENG banget kalo emang gege bakal balik ke SJ! aku bakal pindah kelain hati dari kyu, siwon, hae ke GEGE!
    aaaaaaaaaaaaa eonnie, sukses deh bikin aku nangis? T_T
    sumpah kyu itu rusuh banget sih.. -_-” gatau keadaan
    tapi oneshoot yang keren tau eonn! (y) xD

  7. Aku nangis T_T #abaikan
    Sumpah, aku ga bisa bayangin gimana ntar kalo si tetua pergi wamil. 2 tahun.. 2 tahun tanpa senyum manisnya.. Aigo~ nangis lagi Y_Y

    Eh, maap ya.. Itu mulutnya Kyu ga bisa diam apa ? Sini, biar aku bekep pake bibir ! #sparkyu ngasah golok

    Siwonku jadi leader ? Ampun deh.. Ga bisa bayangi. Awalnya aku kira yg bakal jadi leader Kyu wkwk apa coba. Evil jadi leader wkwk

  8. sumpah.
    nangis bacanya.. tapi ada juga bagian yang mbikin ketawa, terus nangis. ketawa lagi, nangis lagi
    ffnya unnie bener bner ngaduk emosi..
    keren banget!
    apalagi waktu kyuhyun tidur sama leeteuk..

    huwaaaaa.. ga bisa bayangin😥

    eh, penggantinya itu hankyung gege ya..

    daebak!!

  9. Daebak!!!!
    sumpah ini kren banget!!!
    aku pasti kangenbanget ama Teukie oppa!!!!
    ELF juga…..
    iya sich, Han gege cocok jadi leader nya!!!
    GEGEEEEEEEEEEEEE!!!!!! COMEBACK PLEASSSEEEE….

  10. hey..hey..heyyy,,kemana sosok LEE SUNGMIN ‘ny ,,dia ckup dperhtungkn jd kandidat clon leader mski terlalu imut buat seorng leader hahaha tp OK lah si orang cina itu boleh jg,,,ayo sequelny ‘MISSING’ dbuat jg dong..

  11. Huhu..
    Sedih.. M’harukan..
    Q pengen nangis ngebayangin teuki wamil.. Tapi mulut bracunnya kyu#dijitakkyu# slalu mrusak keadaan.. Q slalu ga bisa nahan ktawa tiap kyu udah mulai ngomong.. Jadi’a q nangis sambil ketawa, ketawa sambil nangis#apadeh
    Pas bagian kyu di kamar teuki, kyu aneh.. Haha.. Pantes aja teuki sampe bingung.. Ngga kbayang kyu yg evil jadi mellow begitu. Mengharukan memang.. Tapi mulut kyu itu lhoo.. Usilnya tetep aja ga ilang walaupun lagi sedih.. Haha
    Han gege jadi leader? Setujuuu.. Semoga jadi beneran..

    fida daebak!
    Ditunggu TLE dan sdr2nya..

  12. Hyaaa bagus..kenapa nanggung bgt endnya?? Itu hangeng kan ?? Huaaa andai kenyataan. Hmm suka percakapannya teuki kyu pas mau tidur haha kyu ucul dah kaya anak kecil…

  13. hai fid.. ^^
    baca cerita ini, ketawa tapi matanya basah,,,jadi kayak orang bego deh, ketawa sambil nangis…hahahaha

    belum kebayang, ato mungkin g kebayang kalo teuki oppa wamil,,,kayak apa suju jadinya…

    hueeee,,,,#nangis lagi…

    still, fighting fid…

  14. sumpah pas teuk oppa mau pergi wamil,pas banget lagi denger lagu galau.ya ampun pengen nangis banget sumpah!
    tapi kenapa si setan kyu oppa itu bikin suasana yang lagi sedih jadi ngakak gak jelas
    god job buat kak fida yang udh bikin kacau suasana hati hahaha

  15. hankyung !!!!!
    omo omo omo sedih gw bcana T.T
    mdah2an bneran hankyung bkal blik k suju *amin*…

    daebak ff’na,, bkn oe tmbh galau ckckckc

    btw,, lnjutan The Lost Empire kpan nih??

  16. Ya ampun keren bget dc saeng ff. Wlpn ceritany rada serius tp celetukan comedy’ny tetep sukses bkn ngakak. Dan endingny sukses bkn mata q brkaca2. Haha.. Soalny q rada sensitve klo udh nyangkut mslh gege. Mudh nangs. Wlpn gege bkn bias q, tp tetep aja dy slh st pria idaman q.. Wkk..

  17. Woaaaah ff nya bagus bgt!
    Sukses deh ak nangis di kampus hahahaha
    Ak ga kepikiran klo pengganti sementara leeteuk tu HANGENG!!!
    Aaaaa itu diluar dugaan bgt!
    Ak pikir bnran kangin ato siapa gtu hahaha
    Sumpah ini ff manis bgt wlopun sedih :’)
    Nice ff fida🙂

  18. Fiida! Ya ampun, gak tau lagi mau komen apa di FF2mu. Semuanya pada bagus2. Dibagian leeteuk pergi aku nangis geger loh, pdhal lagi dngerin music bit. Itu leader penggantinya si gege ya? daebakk! ^_^

  19. Sumpah onnie, yang tadinya mau serius baca tapi lihat tingkahnya kyu, Ommo. buyar semua.
    Apalagi liat Kyu yang manja” sama Leeteuk.
    Itu Kyu dirasuki Malaikat ya???
    Nice ff onnie & belum siap liat leeteuk oppa wamil.

  20. Aq sampai nangis chingu.. Sungguh smoga itu trjadi hankyung kembali. Sungguh aq brharap sprti itu.. Tp aq jg sedih kalau teukpa wamil .. Jebal knpa orng Korea hrus wamil sih T.T

  21. di part awal ketawa2 krn kyu mulutnya gak bisa diam dan hyuk yg ngomellll muluu!! hahhaahaa
    part tengah: agak melankolis conv antara kyu-teukie..
    part akhir sedihh krn ngebayangin juga pas nanti dia wamil beneran gimanaa😥
    itu pasti gege oppa yahhh balik lagii??
    semoga aslinya beneran kaya gt🙂

  22. Annyeong! Reader bru dsni hohoho
    Asli! Ini bgus bgt! Smpet ngakak gra” hyuk ama kyu. Akhir”ny, ampir nngis.. Hikss.. Amin han gege balik agy. Anyway, amazing ff! Keep writing!

  23. huwaaaaa….
    sediyhh….pengen mewekk…😥
    evilkyu cumi..alias cucah mingkemm…berisikk amatt yaKK….ckckckckck
    kareenn ff muu onn…
    gak kbayang gmana suju klo gak da leader kaya eteuk..
    pstii mreka sediyh bgt tuu eteuk mw mask wamill..hiks..hikss..😦

    ff mu slalu kereenn onni…
    daebbaakk…🙂

  24. aku mw minta prtanggungjwbn sm authorny,ini ff sukses bikin aku mengharu biru dtengah malam, aku baca ff ini smbl nangis plus ketawa, tau knp? smw kalimat yg ditulis author d ff ini terutama dpartnya kyu,wlwpun sedih tp ttp ada humornya,jd bcnya udh kek org gila,ini ff sukses ngaduk2 emosi aku
    aku jd bnr2 mmbyngkn sprt apa suasana ddorm suju klw eeteuk bnr2 wamil,gmn mrk mnghdpinya nnti? dan sprti ni jgkh mrk wktu gege prgi?
    salut utk authornya,idenya kerren

  25. Kenapa sumgmin gag di senggol sama sekali?? Apa dia gag di anggep member?? ‎​​‎(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

    Harus’Y kibum yg balik,, kan GEGE resmi keluuar dr SME… Ahh.. Sedih’Y…. (ʃ˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s