The Lost Empire 3

 

The Lost Empire

Author : Joan Kazao

Genre: Adventure, Fantasy.

Length : Chaptered

Cast: Kyuhyun: Cho Kyuhyun, Reina: Reina Glord Wijhkouvic, Siwon: Choi Siwon, Aiden Lee :Lee Donghae,  Jae: Lee Hyukjae, Kim : Kim Jong Woon, Han: Hankyung

 

Part 3

Siwon melihat adiknya tengah berbicara dengan Reina. Mereka, seperti biasa, bertengkar entah karena apa. Ia hanya mendengar sumpah-serapah panjang di kepala Reina –bahkan ia juga mendengar kata-kata sinting seperti Ganbatteros, oh benarkah gadis itu menyebut Kyuhyun Ganbatteros?-. Yang tidak biasa adalah, Kyuhyun tiba-tiba tersenyum setelah melengos meninggalkan Reina yang masih mengumpatnya di tengah halaman Menara empat. Siwon memang tidak bisa membaca isi kepala Kyuhyun, namun mata Kyuhyun bicara jelas sekali saat ini, bahwa gadis itu menarik dimata Kyuhyun.

*

Selalu.

Mimpi yang sama lagi malam itu.

Wajah Reina basah oleh keringat.

“Dia bukan ayahmu, aku ayahmu” lelaki berwajah tirus pucat itu menuding Reina. Reina mundur ke belakang, hingga terpojok ke dinding. Ia benci harus bertemu lelaki itu setiap malam.

“Aku tidak peduli, aku tidak mengenalmu” Reina membalas. Wajahnya pucat karena gugup.

“Aku hanya ingin membawamu kembali kepadaku” lelaki paruh baya berwajah pucat yang mengaku-ngaku sebagai ayahnya itu kini mendekat. Wajahnya berjarak semeter didepan Reina.

“Aku tidak mengenalmu, kumohon pergilah” Reina mulai menangis.

“Harus sampai kapan ayah menunggumu kembali?” lelaki itu menyahut lagi. suaranya datar, namun matanya menatap tajam mata Reina.

“Kau bukan ayahku, aku tidak mengenalmu. Pergilah. Kumohon” Reina benar-benar menangis sekarang. setengah dari dirinya mau tidak mau mengiyakan apa yang dikatakan lelaki itu. lihatlah, betapa miripnya dia dengan lelaki itu. matanya yang tajam, senyumnya yang sinis, bentuk hidungnya, lekuk wajahnya.

“Bukan, kau bukan ayahku. Ayahku adalah Yang Mulia Glord Wijhkouvic” suara Reina bergetar. Ia tidak akan mengakui lelaki didepannya itu sebagai ayahnya, sampai kapanpun.

“Aku tahu kalau kau tahu aku ayahmu” lelaki itu tersenyum menyeringai.

“Aku ingin kau kembali kepadaku. Aku akan selalu menunggumu”

“Kubilang aku bukan anakmu!”

“Delapan belas tahun. Kau ingat?”

“Apa yang sedang kau bicarakan?”

“Aku merindukanmu, Reina. Ayahmu ini merindukanmu melebihi siapapun”

Reina menggapai-gapai apapun disebelahnya. Ingin melempar semua benda disekelilingnya ke wajah lelaki itu. ia menutup matanya rapat. Ia menangis takut. Ia menangis cemas. Benarkah lelaki itu ayahnya?

*

Selalu.

Mimpi yang sama setiap malam.

Lelaki berwajah pucat yang mengaku ayahnya.

Dan lelaki seumurannya yang –entah mengapa wajahnya selalu tak terlihat-.

“Kau baik-baik saja?”

Reina menganggukkan kepalanya pelan.

“Kau siapa?” reina menolak tangan lelaki itu yang berniat membantu Reina bangkit berdiri.

“Kau tak bosan bertanya begitu setiap malam?” lelaki itu menjawab sambil tersenyum lebar. Reina melirik laki-laki itu baik-baik.

“Kenapa aku tak bisa melihat wajahmu?” reina bertanya lagi.

“Harus berapa kali lagi aku menjawabnya?” lelaki itu menyahut cepat. Reina mengerutkan keningnya.

“Aku sedang bermimpi kan?” Reina memastikan. Ia selalu bisa tahu ia sedang bermimpi atau sedang bangun. Lelaki itu, lelaki yang wajahnya samar itu, hanya akan datang di mimpinya.

“Ya, kau baru saja mimpi buruk lagi. Aku datang tepat waktu bukan?” lelaki itu mengacak rambut Reina.

“Aku ingin melihat wajahmu. Aku ingin tahu kau siapa. Apa kau ini makhluk halus?” Reina bertanya. ia benar-benar penasaran dengan lelaki jangkung yang selalu menolongnya itu.

“Bukan. Aku ini sangat tampan. Mana mungkin aku ini makhluk halus?” lelaki itu menyanggah sambil tertawa.

“Kau tampan? Kalau begitu aku ingin tahu seberapa tampannya kau. Ayo perlihatkan wajahmu” Reina tersenyum menggoda. Lelaki itu menggaruk belakag kepalanya.

“Kau tidak akan bisa melihat wajahku” lelaki itu menjawab pelan.

“Kenapa?” Reina semakin penasaran.

“Karena aku tidak ingin” jawab lelaki itu ringan.

“Setidaknya jangan bangunkan aku dulu,” Reina memotong kalimatnya.

“Ini sudah hampir siang tuan putri, kau harus segera bangun” lelaki itu mebelai ujung kepalanya.

“Aku malas. Aku masih ingin berbicara denganmu” Reina merajuk. Lelaki itu mempercepat langkahnya. Membalik badannya hingga behadapan dengannya sekarang.

“Besok malam kita bertemu lagi. Aku janji. Ayo buka matamu sekarang. Kau harus bangun sekarang juga” Lelaki itu memaksa.

Reina menggeleng kuat.

“Ayolah. Aku tidak ingin bangun sekarang” Reina menolak. Lelaki itu mendekat. Tangannya mendarat dipuncak kepala Reina. Mengacak rambutnya.

“Bangun sekarang juga tuan putri” Lelaki itu memegang wajah Reina. Sementara Reina masih bersikeras menutup matanya.

“Kau harus datang lagi besok malam. Janji?” Reina membuka matanya sedikit. Lelaki itu masih mendekatkan wajahnya yang seperti tertutup kabut didepan reina.

“Ya, aku janji. Aku akan selalu datang saat kau membutuhkanku” lelaki itu tersnyum kecil.

“Apakah aku harus mimpi buruk dulu untuk bisa melihatmu? Oh ayolah, kau ini menyebalkan sekali” Reina mendesis. Lelaki itu tertawa.

“Ya, aku memang tampan dan menyebalkan” lelaki itu menjawab percaya diri.

“Jawaban macam apa itu?” Reina berkacak pinggang.

“Jawaban paling benar. Hahahaha… buka matamu sekarang, kau tak dengar ada yang menggedor pintumu dari tadi?” lelaki itu menaruh telapak tangannya didepan mata Reina.

“Aku tidak mau bangun!” Reina berteriak saat tangan lelaki itu nyaris mengusap matanya.

“Kalau kau tidak bangun sekarang, aku tak akan datang lagi besok” lelaki itu mengancam, “Kyuhyun sudah didepan kamarmu.”

Reina menarik tangan lelaki itu agar tak mengusap matanya.

“Kau tahu Kyuhyun? Kau tahu dari-“ teriakan Reina terpotong.

Terlambat.

Telapak tangan lelaki itu telah mengusap matanya. Saat itu juga, mata Reina terbuka.

Reina bangun tidur.

*

Kyuhyun menyilangkan kakinya. Berdiri menempel ke tembok. Reina baru saja menyelesaikan mandi singkatnya dan keluar dari kamar.

“Kau tahu ini jam berapa?” Kyuhyun membuka mulutnya.

Maaf, aku tidak sempat melihat jam. Lagipula, peduli apa kau dengan sekarang jam berapa? Kenapa suka sekali mengganggu tidur orang hah?

“Tidak tahu” Reina menyahut ketus.“Kenapa kau didepan kamarku?”

“Karena aku tahu kau belum bangun dan Savior Aragonne menyuruhku membangunkanmu” jawab Kyuhyun lancar.

“Kenapa kau?” Reina masih kesal.

“Sepertiny akau belum diberitahu, hmm… Kita satu kelompok”

Satu kelompok dengan anak ini lagi? Oh… aku benci Savior Aragonne…

Reina tak berkata apa-apa lagi. Pikirannya penuh, penuh dengan makian untuk Kyuhyun.

Kenapa harus Kyuhyun? Tidak bisakah aku sekelompok saja dengan Kim –tidak, tidak… Kim itu cerewet-? Atau Han –tapi Han selalu mengantuk-? Atau Aiden –oh jangan, jangan Aiden-, atau Siwon –sepertinya aku tidak akan bisa konsentrasi-?

“Bagaimana? Pada akhirnya kau memilihku juga kan? Aku pilihan terbaik, kau sangat beruntung” Kyuhyun menyahut datar.

Reina menarik ujung bibirnya. Menyeringai sinis.

Pilihan terbaik? Apanya?

Reina diam tak menjawab.

Hening.

Kepala Reina juga diam, Tak bersuara.

Kyuhyun menyeringai.

“Kau tahu manusia yang paling sial didunia ini?,” Kyuhyun membuka pembicaraan. Reina tak menggubris. Lebih tepatnya, malas berpikir dan malas menjawab. Pasti pemuda disebelahnya itu sedang mencari kosakata yang sesuai untuk menjelaskan kebodohan reina.

Kau Kyuhyun. Kaulah manusia paling sial didunia ini. kau manusia yang penuh kesialan, dan selalu membuat orang-orang disekelilingmu sial… Gara-gara kau, aku harus bangun tidur dan kehilangan kesempatan bertemu dengan pangeran tampan..

“Manusia paling sial didunia ini adalah manusia yang berharap ia hidup bahagia selamanya bersama seorang pangeran tampan yang hanya ditemuinya di alam mimpi” sahut Kyuhyun dengan senyuman menggelegar.

Reina menendang lutut Kyuhyun dan mendesis.

“Kau tahu aku mimpi apa?” Reina bertanya sangsi.

“Aku tahu semua yang melintas dikepalamu, bodoh. Termasuk mimpi bodohmu itu, juga pangeran tampanmu yang wajahnya tidak jelas itu” sahut Kyuhyun bangga.

Reina mendengus.

Kyuhyun ini sebenarnya makhluk apa? Kenapa dia bisa tahu semuanya?

Namun segera ia menyadari sesuatu. Kyuhyun tahu soal pangeran itu? dan bukankah pangeran dalma mimpinya juga tahu Kyuhyun? Apakah mereka berdua saling mengenal?

“Kau kenal dia?” Reina bertanya antusias. Kyuhyun, dengan memasang wajah menyebalkan, mengedikkan bahunya.

“Mana aku tahu” jawabnya singkat.

Reina menarik kerah baju Kyuhyun dari belakang.

“Kau tahu siapa dia bukan?” Reina mendesak.

“Jadi kau benar-benar tak tahu dia siapa?” Kyuhyun, lagi-lagi menyahut dengan sangat menyebalkan. Membuat Reina emosi.

“Kau tahu dia siapa?” Reina semakin tidak sabar.

“Bagaimana kalau aku bilang dia itu aku?” Kyuhyun menjawab dengan seringai lebar di wajahnya. Mereka kini tinggal dua meter didepan kelas khusus.

Kau? Kau lelaki dalam mimpiku? Tidak, itu tidak mungkin bukan? Lelaki itu baik, slelau menolongku. Sama sekali tidak sepertimu. Pasti, pasti bukan kau..

“Kenapa diam? Kau tak percaya itu aku?” Kyuhyun menyela lagi. Reina menoleh, menatap Kyuhyun lekat-lekat.

Dilihat dari tinggi badan, memang dia setinggi Kyuhyun. Tapi  suara Kyuhyun berat, semnentara lelaki itu? suaranya seperti angin. Lembut, ataukah lelaki itu …..

Reina menarik lengan Kyuhyun lagi.

“Tapi dia bukan kau kan?”

Kyuhyun tertawa lagi.

“Kalau benar aku bagaimana?” balasnya.

“Aku  tidak mau mimpi lagi kalau itu kau..” Reina menjawab pasrah.

Kyuhyun buru-buru menyahut.

“Bodohnya… Untuk apa aku masuk kedalam mimpimu hah? Aku sudah bosan bertemu denganmu tiap hari, untuk apa lagi aku main-main kedalam mimpimu?”

Benar juga, untuk apa bocah ini repot-repot berkunjung ke dalam mimpiku kalau tiap hari kami bisa bertemu?

“Jadi dia itu siapa?” Reina bertanya lagi.

“Dia yang mana? yang tua atau yang muda?”

Jadi, Kyuhyun benar-benar tahu aku mimpi apa?

“Dua-duanya” jawab Reina cepat.

“Kalau yang tua, sebaiknya kau jangan terlalu memikirkannya. Semakin kau memikirkannya, semakin mudah baginya untuk masuk mimpimu. Dan soal lelaki yang muda itu, hmm… tanyakan padanya dulu, apa dia mengijinkanku memberitahumu” Kyuhyun menjawab santai.

“Bagaimana aku bisa bertanya padanya?”

Kyuhyun memukul kepalanya lagi.

“Gunakan otakmu. Berpikirlah. Buktikan padaku kalau kepalamu itu ada isinya” lanjutnya sambil berlalu.

Reina melotot.

Apa dia bilang?

*

Selepas pelajaran medis Savior Aragonne, ketujuh sheriff kelas khusus itu menuju menara pertama, tempat Savior Leon biasa beristirahat. Hari ini, seperti yang dijanjikan Savior Leon, mereka akan mendengar keempat Gaezamaru yang selama ini seperti dirahasiakan dan tak pernah dibahas di buku Sejarah Alfera.

Savior Leon telah duduk tenang di kursinya. Mukanya sumringah saat tujuh sheriff-nya memasuki ruangannya. Berbanding terbalik dengan tujuh sheriff itu yang serentak mengantuk saat kaki mereka melangkah masuk.

*

Reina tidak tahu dia ada dimana sekarang. Sepengetahuannya, ini bukan ruangan kepala Kastil. Ruangan ini Nampak seperti padang rumput luas yang kosong dan mendung. Aiden dan Kyuhyun berdiri sambil mengibaskan jubah seragamnya tepat semeter dibelakangnya. Jae dan  Kim menyusul kemudian. Muncul dari udara kosong disekelilingnya.

Seseorang, dan Reina sedikit kaget mengapa lelaki itu bisa ada disini, turun dari seekor Gravor putih yang juga muncul begitu saja dari udara kosong dibelakangnya. Lelaki itu turun dari Gravor-nya dengan wajah menunduk.

Ia memakai jubah yang sama seperti yang ia kenakan. Tubuhnya sejangkung Siwon dan Kyuhyun.

Reina terpekur saat lelaki itu terpaksa mengangkat wajahnya.

Reina mengenali wajah itu.

Namun kali ini wajahnya tak berkabut. Terlihat jelas.

Pangeran yang selalu datang dengan wajah berkabut dalam mimpinya itu kini telah punya nama. Han, teman sekelasnya.

Dan Reina tercengang hingga lupa menutup mulutnya. Ia ternganga begitu saja. Sementara lelaki didepannya memandangi Reina dengan kikuk.

Suara deheman Kyuhyun dan Siwon saling bersahutan dibelakang kepala Reina. Reina membalikkan kepalanya dan melihat kelima temannya –selain lelaki itu- yang sedang mengamatinya keheranan.

Savior Leon tahu-tahu sudah berada didepannya.

Apa aku sedang bermimpi?

Savior Leon menatap Han yang sedang saling menatap dengan Reina. Meminta jawaban.

Han menggaruk belakang kepalanya canggung.  Reina masih memandanginya takjub. Belum bicara sama sekali.

Siwon berdehem lagi.

Kali ini Reina telah menemukan kembali kesadarannya. Banyak sekali yang ingin ia tanyakan pada pemuda yang selalu mengantuk dan suka sekali tidur disebelahnya.

Tunggu, selalu mengantuk dan suka tidur? Kenapa tidak terpikir sejak dulu?

“Selamat datang. Ini adalah daerah kekuasaan Han. Ia bisa memasuki mimpi siapapun yang dia inginkan, dan membuatnya bangun seketika itu juga atau tidak bangun selamanya –kalau dia ingin-.” Savior Leon menjelaskan.

Jae dan Kim bertatapan satu sama lain. Lalu menatap Han. Han tak bergeming. Hanya menundukkan wajahnya memandangi rumput dibawah kakinya.

Reina masih kesulitan melepas pandangannya dari Han.

Dia lebih tampan dari yang kubayangkan. Juga Lebih tinggi. Dan sangat bersinar.

Suara kepalanya itu mengundang dua reaksi yang berbeda dari kakak beradik disamping Reina. Siwon tersenyum geli, sementara Kyuhyun mencibir tak simpatik.

“Berhenti menganga” bisik Kyuhyun tepat di telinga kanan Reina. “Jangan memasang wajah bodoh seperti itu.” Reina mendengus. Melirik Kyuhyun kesal.

Memangnya kenapa kalau aku menganga?

*

Kyuhyun membuka matanya. Mengerjap-ngerjapkannya sedikit. Ia melirik keenam temannya yang sama-sama baru membuka matanya. Wisata singkat menuju alam mimpi itu sudah selesai.

Han terlihat agak gusar. Ia –yang tadinya duduk disebelah Siwon-, beralih mengambil kursi disebelah Kim. Reina sudah tak menatap matanya, namun ia terlihat masih sangat penasaran. Reina berpikir akan menahan Han setelah Savior Leon menyelesaikan pelajarannya. Banyak sekali yang ingin Reina tanyakan, terutama mengenai Lelaki berwajah tirus yang sering mengganggu tidurnya. Juga tentang: Kenapa Han mau repot-repot menolongnya?

“Apa yang baru saja kalian lihat adalah Gaezamaru yang dimiliki Han, Grandford. Memasuki dan mengendalikan mimpi” Savior Leon meneruskan. “Kalian tidak perlu heran mengapa dia suka sekali tidur, karena disanalah dia berkuasa”

Han tersenyum sambil menundukkan kepalanya.

Savior menolehkan kepalanya. Beralih menatap Kim yang kelihatan sama gugupnya dengan Han. Kim, sejak lahir hingga sekarang, tak pernah sekalipun ia merasa memiliki kemampuan istimewa sepeti temannya yang lain. Ia hanya anak seorang menteri di istana Gospell. Dan ia yakin ia sangat normal dan standar.

“Daimondflour, menghilang. Kau pernah kabur dari L’ambassador tanpa seorang Saviorpun yang bisa menemukanmu. Kau ingat?” Savior Leon seperti menarik Kim menuju sebelas tahun silam saat ia kabur dari L’ambasaador. Savior Leon benar. Tak seorangpun bisa menemukan Kim saat itu. ia tiba-tiba berada di kastilnya. Ia juga tidak tahu bagaimana ia bisa melakukannya.

“Kau akan tahu caranya kalau kau mempelajarinya” Savior Leon mengomentari isi kepalanya. Kim tersenyum kecil. Terlihat tertarik sekali dengan penjelasan Savior Leon. Menemukan bahwa ia juga seistimewa keenam temannya yang lain.

Bukankah bisa menghilang itu sangat menyenangkan?

“Seseorang, satu diantara kalian, memiliki kelima Gaezamaru yang bersatu dalam tubuhnya. Kalian bisa menebak siapa yang kumaksud. Aku berharap kalian menghormatinya. Dia akan memimpin kalian berenam.”

Segenap kepala menoleh kearah Kyuhyun.

Kyuhyun diam. Tidak ada perubahan di wajahnya. Seakan dia tahu hal ini sejak dahulu. Aiden terlihat sangat syok.

Sial, sudah kuduga. Kenapa pikirannnya sama sekali tak bergerak. Dia juga memegang Lexius, huh? Kenapa harus dia Savior Leon?

Jae dan Kim hanya tersenyum tipis kearah Kyuhyun yang tak memperhatikan mereka. Sementara Siwon menundukkan kepalanya dalam. Reina yang duduk disebelahnya sekali lagi ternganga melihat Kyuhyun yang mendadak terlihat begitu mengagumkan –namun tetap menyebalkan-.

Mengapa banyak sekali kejutan hari ini? Kyuhyun? Anak ini, memiliki kelimanya? Itukah alasannya di terlihat sombong sekali? Karena dia mampu melakukan semuanya? Oh, sepertinya aku harus berhati-hati sekali dengannya.. Dia tahu semuanya. Dia bisa semuanya. Dia bisa membunuhku semaunya. Tunggu dulu, bagaimana denganku?

Savior Leon bilang Cuma lima bukan?

Apakah itu artinya hanya milikku yang tidak dimilikinya?

Oh ayolah, aku tidak siap menjadi lebih hebat darinya..

Kyuhyun berjengit kaget mendengar suara kepala Reina.

“Berpikirlah realistis. Apa masuk akal kau lebih hebat dariku?” bisiknya sambil mencondongkan badannya mengahadap Reina penuh intimidasi. Reina meliriknya sambil tersenyum bangga.

“Tentu saja masuk akal. Karena aku lebih hebat darimu, maka kau tidak bisa emmiliki Gaezamaru yang kupegang” selorohnya setengah berbisik.

Kyuhyun menyeringai sinis.

“Bagaimana kalau aku bilang Gaezamaru-mu itu tidak penting?, jadi tidak ada gunanya aku memilikinya atau tidak”

“Mulai sekarang, jangan merendahkanku, kau tahu, aku satu-satunya legator yang tidak berada dibawah kekuasaanmu..” Reina membalas yakin.

Kyuhyun mengerutkan keningnya heran. Sekali lagi tersenyum jahat.

“Bagaimana kau bisa bilang begitu kalau kau sendiri tak tahu kau memiliki kemampuan apa? Jangan lupa, aku tahu semuanya, tuan putri” balas Kyuhyun.

Reina membelalakkan matanya kesal.

Tahu apa kau? Aku tidak peduli sehebat apapun kau Ganbatteros… bagiku kau tidak lebih hebat dari kotoran Gravor.. Lihat saja, aku pasti bisa lebih hebat darimu…

Sementara Savior Leon beranjak berdiri dan bersiap keluar dari ruangannya.

Reina buru-buru berdiri mendekat.

“Savior, kau belum menjelaskan Gaezamaru-ku” katanya sedikit ragu. Savior Leon tersenyum tipis.

“Apa aku belum mengatakannya?”

Reina menggeleng cepat.

“Savior, biar aku yang menjelaskan kepadanya diluar kelas” Siwon –yang tadinya duduk dibelakang Reina- kini berdiri sambil mengulum senyum tulus.

Reina meliriknya tak suka.

“Aku tahu kau bisa kuandalkan Siwon, tapi biar aku sendiri yang akan menjelaskan padanya nanti. Ini mungkin akan membuatnya sedikit tidak nyaman. Kau bisa menemuiku nanti malam Reina?” Savior Leon bertanya pelan.

Kening Reina bertaut. Bertanya-tanya dalam hati. Sangat penasaran.

“Tentu. Aku akan menemuimu nanti malam” jawab Reina cepat.

“Seseorang menungguku dibawah. Kau bisa kembali kekamarmu sekarang” Savior Leon berpamitan. Meninggalkan Reina yang masih berdiri bingung di depan pintu ruangan kepala Kastil.

Itu akan membuatku sedikit nyaman. Seperti apa?

Dibelakangnya, Siwon menatap Reina dalam diam.

Seharusnya kau tidak perlu tahu. Itu akan membuatmu sedikit sakit.

Kyuhyun bangkit dari kursinya. Beranjak meninggalkan ruangan.

Kau harus tahu, Reina. Setelah mengetahuinya, kau akan tahu bagaimana menghadapinya.

Han yang melangkah disebelah Levi ikut menatap Reina. Tersenyum kecil.

Kau akan baik-baik saja, tuan putri.

“Hei.. Hei…Hei.. Kenapa kalian berempat menghalangi pintu masuk?” Aiden mulai berisik.

*

Glosarium:

Savior Aragonne: Guru pelajaran medis.

Grandford: Kemampuan memasuki dan mengendalikan mimpi orang lain. Seseorang dengan kemampuan ini mampu membunuh seseorang dalam keadaan tidur. (bagian dari Gaezamaru)

Daimondflor: Kemampuan berpindah dimensi atau menghilang. Seseorang dengan kemampuan ini mampu membuat dirinya tidak terlihat dan berpindah tempat tanpa ketahuan orang lain (bagian dari Gaezamaru)

Galiocessar : Kemampuan berpindah dimensi, mengendalikan dan membaca pikiran orang lain, masuk dan mengendalikan mimpi orang lain, sekaligus mampu meramal masa depan. Seseorang dengan kemampuan ini disebut sebagai Emperor, pemimpin para Legator. (Bagian dari Gaezamaru)

*Novel aslinya berjudul The Legend of Alferra, tidak dijual dimanapun karena emang belum pernah dicetak. Hanya ditulis di buku dan tebalnya 300an halaman, hilang tak terlacak gara2 dipinjem temen-temen saya. Dapet istilah darimana? Ngarang- asli- semuanya-mengarang-indah. Beberapa dikutip dari bahasa Latin, bahasa Inggris, bahasa Jepang. Dan lain-lain. Seandainya ini saya jadikan novel, apa pendapat kalian? Tentunya ada perubahan nama dan beberapa perubahan disana-sini. Kemungkinan besar para Cast-nya akan memakai nama Yunani. Semoga tidak bosan membacanya. (Regards: Joan Kazao)

52 thoughts on “The Lost Empire 3

  1. Gyaaaaaa…. Aku datang…. =D

    apakah aku yang pertama ?? *Celingak celinguk*

    seneng banget udah dapet pass nya, ahh jeongmal gomawoyo onnie.. *bow 90 degrees* =D

    pertama aku mau komen, ahhhh bacanya gak berasa banget krn ini fanfic asyik banget buat dibaca..

    Kedua, jadi penasaran siapa sih pria tua yang ada di mimpi Reina ?? Reina itu sebenernya anak siapa ??? *bertanya2*

    dan lagi curiga sama pria muda di mimpi Reina itu Siwon, hahahaha.. Tapi curiga juga itu Kyuhyun, abis mencurigak semuanya sih… *serius* Si Reina polos banget yaa masa dia gak sadar2 Kyuhyun bisa baca pikiran dia, hihihi…

    Waiting for next chap onnie, hwaiting !!! =D

  2. annyeooooooong…
    aigooo~, cekakakakaaaaaakk… cengar cengir dan tingkat kegilaaan lainnya menghampiri diriku begitu membaca story ini !!
    Idih, sumpah yahhh… ini scene khusus Reina n Kyu duaank ??? omona, saeng-ah… otakmu terbuat dr apa hah? bisa bkin reader cekakan ky unnie tadiii >_<

    sumpah, bagus banget…. standar kebagusannya udah tinggi bangeettttt.. aish, aku harus berapa kali memuji mu hah? harus berapa kali ku katakan kau berbakat?
    hadudududuhh, itu si kyu juga usiiiil banget yah, dapet deh tu bocah perannya !!
    siwon yang ketampanannya luar biasa,
    aiden, yang tampan tapi bodoh,
    han yang tukang tidur (hai, Han, sepertinya kita jodoh… sm2 suka tiduuuur gyahahaa)
    dan mereka2 yang memang cocok satu sm lain.
    aish, beneran… reina kau sungguh beruntung !!!!

    ditunggu kelanjutannya…….. marhaebwa jebalayoo~ gomawohaseyo🙂🙂

    #ciyyuuuum

  3. ahh…akhir.na bisa baca yg ini juga…perkenalkan..santie imnida, reader lama tp bru sempet koment sekarang #plakk tp aq sering coment d SCF kug…hehehe
    ohh iy..gomawo buat password.na..^^

    dan satu kata untuk ff mu chingu..KERENN!!
    makin kesini makin bikin penasaran…
    tu siapa yg ngaku2 jd bapak.na si reina??
    trus itu si pangeran tampan yg bahkan wajah.na tidak bisa dlihat siapa?? ~reader gag tau diri byk tanya hahaha~
    tp klo aq nebak.na kug malah si pangeran dg wajah samar(?) itu kyu yaa…#soktau
    secara kyuhyun kan belum jelas tu punya kekuatan apa…dan seperti.na kekuatan kyuhyun lah yg paling spektakuler(?) wkwkk
    tp yg pria tua itu b’arti jg punya kekuatan yg sama donk sama si pangeran wajah tak jelas..sama2 bisa masuk mimpi org lain??
    ahh penasaran…
    dtunggu ja deh full part.na…^^

  4. Tengkyuuuu……. atas PWnya.
    btw part yang belum selese itu yang part 3 ini atw bukan?#maap lagi oon mode on😀

    WAAAWW..!!! jd smakn keren aja ni ff, jadi smkn tambah penasaran untuk selalu baca next chaptnya..^^

    Tu si Pangeran yg ditemui Reina dalam mimpinya siapa ya?? penasaran.
    Kayaknya Kyu deh,,,bukan Siwon ataw malah si Pengeran itu si Han?soalnya diakan sering banget tidur…daaaan kalaw bener itu Kyu, mkn itu Gaezamaru bagiannya(?). mmng sehebat apa sih si Kyu??
    tp jika yg jadi cast Reina itu Sy. Sy yakin 100%deh:) klw Pangeran dlm mmimpi Reina itu PASTIi mas Hae…Huahhahahaha #pedeabiz

    ok, thx atas ffnya, tetep semangat buat terus lanjutin, sy akan sll setia menanti The Next Part…hohohohoho.

  5. annyeeeeeoooooonnnggggggggggggg unnie,,,jeongmal gomawo ats pw y,,,,,unnie aq mkn cnta m FF mu,,,,keren abies dc,,,,,,,aigo aq mkn pnsrn cva tuh cwo yg nemuin riena,,ap kyu mdhn az kyu,,,unnie jgn siwon y yg nemuin riena lbh baik kyu y unnie,,,,,hehhehehe
    unnie kau membuat q mkn cinta m kyu,,*narsis mode on,,,,,,
    d tunggu az full vers y,,,,,
    unnie FIGHTING,,,,,,,,,,,,,,keep wriiting………………………unnie sekali lg jeongmal kasamnida,,,,

  6. Huwaa~
    gomawo unn buad pw + ff yg bikin aku snyam snyum gila penasaran gaje (?)
    haha
    g sbr nunggu next partnya . .
    Hwaiting unn😀

  7. Hm…jadi novel ya? ide bagus sih, tapi aku sendiri udah terlanjur nyaman sama bentuk fanficnya. Ga tau deh sama komen reader yg lain.

    Ini di pw ya kak? Kok aku masih bisa buka?

    Nice ff kak🙂 Ternyata han lumayan punya peran. Kirain kerjanya cuman molor doang -,-
    Trus siwon kyu sama han udah tau kekuatan si riena ya? Emang apaan sih? Sedahsyat itukah? Hahahah

    Kayanya di part ini si kyu keliatan udah naksir si riena xD

  8. oH,, q baru liat, part ini sdh yg full ternyata ..^^

    sso yang ditemuin Reina dalam mimpinya itu ternyata betul Han😉.
    Kim bisa ngilang.
    dan
    WAW.. ternyata Kyu jd lead, pantas saja dia jadi sok keren kayak gitu#kan Dia sdh keren dari sononya kalee🙂
    Trus Reina bagiannya apa ? aaa,,jd tambah penesaran. Jadi pengen cepet2 baca nextpartnya ..^^

    next part selalu dinanti😉.

  9. Keren2 ihh istilah2 kekuatan.a…..
    q sk bgt genre ky gini….
    Pas bgt td sore q abis nonton dvd X_MEN tntg mutan2 gt….
    Ne cerita.a era harry potter ato ordo gt yah soal.a ada kastil.a tp kekuatan.a ky mutan X_MEN yg keren gila….
    Pengen deh punya kekuatan ajaib ky gt….
    Kyu hebat bgt bs punya 5kekuatan sxgus….
    Han yg sk molor gt trnyt hebat bgt bs menguasai dunia mimpi….

  10. hoaa………daebakkk!!!!KYUHYUNNA-AH~!!!!!!!SARANGHAE!!!!
    aww……aww…kyu jadi pemegang kekuasaan tertinggi,*sorak-sorai gembira
    kirain pangeran yang di mimpinya raena itu kyu, ternyata bukan,
    aahhh…..jadi ga sabar nunggu part selanjutnya^^

    apa ya yang bkl bkin raena ga nyaman?

    chinguu~ya……kapan raena di buat jatuh cinta ma kyu?*^^*

    btw, mengenai novel…Q dukung chingu!!
    hwaiting!!!!

  11. Kalo ini di jadiin novel pasti kereeen bgt fiida… Aku bakal jadi orang prtama yang beliiii.. Hehehe

    tapi susah juga sich low nama cast’y pake nama yunani, secara dah ngebayangin muka’y kyu, siwon, ichung, hyuk, gege ma Hae yeobo..

    Aduh itu yeoboku karakter’y gapen bgt deh, ga ada wibawa’y sama sekali.. Hehe

    jdi bener tuh cowo yg dimimpi Raena itu Han gege?? Brarti ntar Raena suka ma gege dong?? Trus kyu gimanaaa??

  12. aku bacanya tadi malem tapi komentarnya sekarang *plak*
    aku suka banget sama cerita fantasi yang emang gak bisa diterima sama otak, wkwkwk
    ya lanjutin deh FFnya!
    tapi yang nama castnya diganti itu di novel kan? Kalo di FF ini nama castnya gak akan berubah? *ini komentar yang seharusnya saya tulis di postingan ‘status’, tapi aku komennya disini ya, haha*
    walaupun susah banget nginget istilah-istilahnya, malah kadang aku gak inget sama sekali, tapi ketangkep kok isi ceritanya mah… *ketauan lemotnya*
    ditunggu kelanjutannya ya! ^^

  13. Ya eonnie! aku barusan komen tapi salah, malah pake akun wordpress temen! gak masuk tapi ya? haha alhamdulillah😀
    aku penasaran sama kemampuannya Reina di FF ini, hahaha
    aku emang beneran suka sama cerita fantasi yang ceritanya ngalor ngidul kemana-mana, wkwkwk
    lanjutkan ya eonnie!

  14. Kya..dah g d protect.bgus bgt.dya imajinasimu luar biasa.ska bgt krkter kyu d sni.lanjut cingu.bgus klo d jadiin novel .g klah ma harry potter.hehe.hwaiting

  15. baru bisa baca stelah g di protect..habiz g tau gmana cra dpt pwny..mxash cingu,udah di buxa ff ne.ahahaha xetawa setan stlah d part sblumy aq coment tntang han gege yg xonyol,gara2 sering tidur,ternyata di part ini,ternyata tidur itulah xeistimewaanya dia…huwaaaah.ternyata si evil yg punya 5 xeahlian dri teman2nya it?cxcxcxcx hebat..mgxin siwon xalah di itu coz dri awal xyu xayany ga bisa ga iri ma xaxaxny itu..maxin lama maxin seru.tp gmana xalo part slanjtny d protect lagi!T_T..

  16. kyaaaaaa sumi q (d’6etok sparkyu).. Sakti nyow.. Itu sakti ato kemaruk ya??? Kekekeke ap lh..msak pux 6aeZamaru pek sejumlh jari t6n(5 mksdx)..
    Wah b6i y6 cntax d’tolak j6n lari k’mah dukun l6i dh klh skti, lari ja k’kyu(6′ pakek peluk tpi)..

    reina’s 6aeZamaru mencuri6akn.. da bau k’sedihn, k’kecwaan dh kykx nanti. . . Y6 tbh(?) ya reina utk k’jadian k’mnrn, sekrn6 dn y6 kn dt6(???????)

    Lanjt trs teh(hehehe sok akrn ya sya).. Ff te teh mkn men6ila..

    seandix itu novel d’ctak, dn d’jual sy beli selusin dh(d’discon 6′ ya??..$_$..)
    cba dh karya” te teh d’ajuin kepenerbit psti bkln jd best seller dh..(sy 6′ n6ombl kk la won6 k’nyataAnx tulis te teh b6us b6us)..

    Selalu sy nie low komen d’ffx te teh nie smpi berbuih nulisax.. Klow or6 ln wktu ka6um suka takjub pd 6′ bsa br kta” nin sya 5lh k’bnyakn kta”.. Kekeke..

    Sy mow muji te teh tpi smua kta” y6 sy fkrkn kur6 pnts utk men6ambrkn. . Y6 sya bsa ucpkn te teh memn6 bnr” or6 y6 brbkt(pakek ban6et) d’bidh6(?) inie..

  17. yey! akhirnya dijinin ayah online dan yang pertama aku kunjungi blog ini, sumpah seneng banget udah ada kelanjutannya😀

  18. anyeong… aq reder baru n baru bisa komen sekarang coz baru bisa ol lewat pc, biasanya buka lwat hp,,,
    aq suka banget ma ff yang da d blog ini,,,, keren2 semua…
    apalagi ma cerita yg bergendre fantasy kya ini,,,, aq suka…..
    klo d buat novel keren koq,,,,

  19. annnyeong fid…
    aigooooo,,,Kyu punya 5 gaezamaru? keren!! tapi karakter favoritku Aiden n Han, yg tampak luar ”berantakan” n slengekan, tapi cool n keren..kalo Kyu mah jelas ya, udah punya kemampuan kayak gitu,,
    Kyu, knpa masih g suka aja sama Siwon? seenggaknya dia juga megang Lexius kan? senggaknya dia punya apa yg siwon g punya…

    p.s: kayaknya kemampuan Kyu yang borongan itu bakal jd salah 1 konflik ya fid?

  20. hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jeritan hati pembaca yang penasaran… ayo fida SEMANGAT dan lanjutkan… ehehehehe

  21. waah seru seru aku suka bgt cerita fantasi kaya gini apalagi yg meranin ada kyu sama hae hehehe lanjutkan!! ditunggu part selanjutnya !!

  22. Whooaaa….
    keeereenn bngttt chingu…
    Saia ktinggalan ff mu yg stu inii trnyta unnie…pdhl udh dri kmaren2 kpengen bca..tp brhubng gk smpet jdi ktinggalan dee…
    Mian bru bs coment di part ini…saia ngbut bcany dri part 1nya tdi…hehehehe
    lnjutkann unniee…
    Ff mu qeyeen sekaleee…. Daebak dee pokok’e…😀

  23. waaaaaawwww….
    ni ff fantasy yang keren sangatttt…
    eonni jangan lama2 ya publish yg k’4’y…
    oh ya, anyeong aku reader baru, salam kenal..
    maaf cuma coment di yg k’tiga, abis bacanya ngebut….
    Haduh itu si Kyu keren banget, pmimpin’y lg…
    aku sukaaaaaaa…
    eonnie boleh pinjem buku’y ga? wakaka

  24. Annyeong aku reader baru.. Hahaha aku tau blog ini dari temen ku. ^^ mian baru bisa komen di yg ketiga.

    Daebaak ceritanya, walaupun pada awalnya berpusing pusing ria. Hehehe…

    Boleh minta fb/twitter authornya?

  25. kyaaaaaaaaaaaa….
    keren!!!!!!!!!!!!
    Aku udah nebak sih dari awal bilang Kyu itu luar biasa..tapi ngga nyangka Kyu punya 5 Gaezamaru…
    yang di mimpinya Reina itu beneran Han ya??? Aku sih masih berharap itu Kyu..secara kan Kyu juga punya Grandford…penasaran nih Han juga ikut ngga nantinya dalam ajang memperebutkan Reina??? trus Gaezamarunya Reina itu apaan ya??? kok kayak sesuatu yang lain daripada yang lain ya…Gaezamarunya juga ngga ada sama Kyu…makin penasaran nih…. eonni, keep writing….fighting!!!!

  26. bru nemu ni blog n bru bca the lost empire.. Astaga ini keren bgt! Mana aku emang penggemar fantasy beginian hahaha

    emang yah dmana-mana Kyu it pasti plg hebt dbnding yg lain wkwk

    ayo cptn dlnjt ya, udh ga sbr sama part 4nya..

  27. Mau dibikin novel???
    Setuju!!!! Ini bagus bgt!!
    Fiksa yang bagus!!! *senengsendiri*😀
    Jadi kyu yg jadi emperor??
    Pantes pikirannya gak bisa dibaca siwon, knp gak siwon aja jd emperor biar aiden makin sirik hahahaha, eh tp aiden jg udah sirik sm kyu hahaha

  28. Jadiin novel! Harus! Kirim ke penerbit! Kita nggak akan pernah tau klo kita nggak pernah nyoba.
    Tinggal tambah detail sana-sini, benerin tata tulis, mateng! Euh, kurangi footnote (mungkin, soalnya ku belum pernah mbaca novel ber-footnote, hehehe…).
    Ini novel bgt, Fida!
    SEMANGAT!! GANBATTE!!

    Ah-ya, please beri Kyuhyun kelemahan. Kumohon…
    Aku nggak rela ada mahkluk se-sempurna itu #PLAK

    1. Iya… udah dikasih kelemahan…
      emang gak segitu bakat bikin FF seerius, bakatnya di komedy romantis… hahaha,

      Makasih udah koment,
      amat sangat membantu,
      aku penggemar tulisanmu yen…

  29. Novelnya mesti, kudu, harus, wajib TERBIT!!!

    Gila, ini keren bgt tau! Sumpah, gk kalah seru dr HarPot!
    Deskripsinya jg gk ngebingungin lg, gk ky HP yg kdang susah dibayangin…

    Otakmu terbuat dr apa chingu, mpe bs bkn crita sekeren ini???

    Aigoo…

    Saranghae lah, pko’y mah!

  30. Gya….. Kyu punya kekuatan kelima legator???? Huwooowww keren bgt eonni
    lalu bgmn dgn kekuatan reina??? Penasaran
    pantes kyu tau segalanya.. Wow kau hebat kyu!!!
    Soal mimpi reina, aku kaget bgt mengetahui pengaran dgn wajah tak jelas itu Han. Omo!!! Jd itu alasan dia tidur mulu, aigoo…
    Eonni aku penasaran sm part selanjutnya, langsung aja ah…

  31. menurut aku pribadi yang bikin ceritanya ‘wah’ menarik ato apapun tuh karena kyuhyun yang meranin jadi emperor di sini. Gak tahu sih nih penilaian objektif ato subjektif *mentang2 sparkyu* tapi bener lho un, jadi gak bisa ngebayangin aja kalo peran emperornya bukan kyuhyun lagi *kayaknya kurang menarik* sifat2 emperor tuh emang nyatanya udah melekat di kyuhyun. Tapi ya, this is just comment ;)v mau kek gimana lanjutannya, uni yang berkuasa haha

  32. Ini setuju banget kalo beneran di novelin! Keren eonni beneran deh! Kenapa yang lama bisa ilang? Padahal itu bagaikan harta (?) gpp juga kok kalo pake nama2 yunani, tetep bagus kan ceritanya masih ada samanya hehe😀

Leave a Reply

