For All Readers

(Hope you read this)

Jadi begini, ada beberapa masalah yg pengen saya bicarakan disini:

1.     Mianhae kemaren pake acara Hiatus-hiatusan segala…. hehehehehe

Kenapa Hiatus? (akhirnya saya bongkar juga alasan terselubung ke-hiatus-an saya yang sangat amat gak penting ini dan ternyata gak sampek dua minggu, gyahahahahah)

Akhir2 ne saya sering ngerasa kalo kualitas FF saya makin menurun. Pernah ada seseorang yang komentar bahwa Ff saya tidak konsen, terlalu fokus ke Humor sehingga ‘feel’nya gak dapet. Sumpah, saya langsung Down setelah itu… hahahhahahahh..

Saya gak marah, memang kenyataannya begitu, saya hanya blank, gak bisa nulis sama sekali. Bahkan, TBMN yang udah dapet selembar, langsung macet dadakan… hahhahahha….Jujur, FF bukan genre asli tulisan saya, saya lebih suka nulis Cerpen atau Novel dgn genre Adventure, bukan romance, jadi pada dasarnya, saya emang gak bakat bikin FF apalagi yang ada  adegan Romance atau adegan seriusnya.

Thus, saya minta maaf pada semua Reader lok ada yang kecewa kenapa FF saya selalu gak masuk akal, Bahasanya kasar, Lebay, berlebihan, Konfliknya aneh, gak romantis.. dan lain-lain…

Beginilah adanya, harap maklum.

Ini gaya bahasa saya.

Alur cerita gaya saya.

2.     Saya pengen pengertian semua Reader, bahwa menulis FF bukan perkara mudah.

Ada kira-kira 500-800an pengunjung per-harinya, dan yang koment alhamdulillah gak ada sepersepuluhnya, hahhahahha…

Saya cuma ingin tahu, bagaimana respon pembaca, dan komentar kalian menjadi satu-satunya jembatan komunikasi saya dengan reader semua. Saya bikin Blog ini untuk ikut kenalan dengan para ELF dan Shawol, juga sarana perbaikan tulisan2 saya.

Katakan apa saja pendapat kalian mengenai FF saya, percayalah bahwa Komentar kalian  (walaupun jarang saya balas)  membawa Efek besar bagi saya karena itu akan menentukan berapa lama part selanjutnya akan terbit. Komentar kalian adalah Amunisi semangat nulis buat saya ditengah kesibukan bikin Tugas kuliah dan tetek bengek lainnya. Ketika saya ngelihat Koment-nya lesu, saya juga bakalan ngrespon dengan ‘semakin ngaretnya’ part lanjutannya. Sebaliknya, ketika Komentarnya semangat, saya juga ikut semangat nulis.

3.      Untuk TBMN terpaksa saya undur Publishnya, karena masih setengah, en belom kelar… gak tau kenapa tuh FF hobi  banget ngadat… hehehhehehe. Untuk MrH: Blank!, hehehehhe…

Mungkin dua FF ini bakalan lama, karena banyak hal yang mesti saya kelarin: ada enam tugas kuliah, dua film serial yg belom saya tonton, dan banyak lagi… hehehhe

4.     Sebenarnya apa pendapat kalian tentang FF saya? Adakah alasan tertentu kenapa kalian males koment di FF saya?(Jujur saja, gak usah takut, saya tidak makan daging manusia kok, hehe)

 

Finally, Big Hug for all Readers!

29 thoughts on “For All Readers

  1. thor…gk ush gk pede gt donk..ju2r all of ffny kren2..aq aj bngung gmana author bs punya ide kren buat nulis ff keren..
    Aq nunggu2 bnget yg TBMN n mr.H
    semangat ya thor.Hwaiting!

  2. Kalo aku sich, emang suka kalo cerita humor ,…..
    untuk mengurangi stress,.. coz sedikit orang yang bisa membuat cerita humor….
    kebanyakan cerita intinya tentang masalah percintaan antara lawan jenis….
    aku baru-baru ini nemuin situs ini jadi baru bisa komentar,…

  3. eh Fida onnie~ *lambai-lambai tangan*
    aku setuju looh sama unek-unek yang diatas mengingat saya juga punya blog fan fiction, hehehe
    tapi kan penulis itu punya gayanya masing-masing onnie, gak masalah kalo buat aku tulisanmu akan seperti apa juga, yang penting menghibur dan masih bisa dibaca…
    bashing-bashing seperti itu ya diambil hikmahnya aja onnie🙂
    tulisan-tulisan onnie gak jelek kok, bagus kalo menurut aku…
    kalo masalah komentar. aku gak tau sih, tp kalo aku selalu mengusahakan buat ngasih komentar di setiap FF mu~
    aku udah tobat jadi silent readers, hehe
    sabarlah onnie, komen di blog ku juga gak begitu banyak padahal yg baca banyak *jadi curhat ya ini? (-_-‘)*
    semangat ya nulisnya Fida onnie!😀
    udah ah, wassalam…

  4. Smw ff bikinan author keren n seru smw.a….
    q sk cerita humor….
    yah nm.a jg ol dhp jd kdng2 komen.a ada yg msk ada yg error….
    tp q trmsk new reader jd baru2 ini jja komen q muncul….

  5. Yaa ampunn..
    Bhkan dlm keadaan curhat bisa bkin ketawak saya saja ne chingu..
    “Alhamdulillah gag sampek spersepuluhnya”
    Wkwkwkwk
    Maapp chinguu..
    Tp bagi saya ff chingu sbnernya BAGUS..
    Stiap author punya genrenya masing2, kalo mslnya ad yg gag suka ama ff chingu, mngkn dy mmng krg suka yg brgenre humor..
    Tp bgi sya dri lbuk hati yg trdalam, saya suka smw ff chingu gag trkecualii..
    HOG, TBMN, MrH smuanya asli ngakak.
    HOG mmng humor abiss, tp diambang ending smua yg lucu trbayarkan dgn romantis tp maknyus n gag trlalu lebay..
    Temann n adik saya bhkan ikut sukak ama ff chingu stela saya promosikan..

    Jadi intinya..
    Ttep optimis chingu..
    Oke..
    Next ff dtunggu..
    Fighting!!

  6. onnie..ffmu keren2 kok!beneran deh!aku suka bgt ffnya!maaf kalo gabisa selalu komen disetiap ff,karena aku bca lwt hp jadi kadang kalo komen suka gamasuk.mian😦 semangat terus lanjutin ffnya yaa,aku tunggu terus!HWAITING ^_^

  7. Emang susah sich kalo harus nyesuaikan ma tata cara penulisan yang baik..hahaha… Well, orang kan beda2 gitu juga gaya nulisnya. Dan aku enjoy2 aja tuh sama gaya penulisan FF kamu. Semua FF kamu bagus, menghibur, aku suka ceritanya.
    ^^ jangan putus asa gitu donk…yang semangat, qta gak akan terus maju kalo terus menerus ingat kesalahan2 kita (ini sebenarnya buat diri sendiri juga hehehehe ^^)yang penting diperbaiki…oke?-_^

  8. Ff-nya menghibur kok, intinya hal-hal beginian itu kan untuk amuse readers ‘kan? Dan ff-nya udah bener-bener nge-amuseeee^^~ terbukti dengan aku yang tergila-gila sama hog. Emang pertamanya, kok ini ff bahasanya begini tapi lama-lama asik kok🙂 oh ya kalo soal silent reader… Mungkin ga setiap ff aku komen, tapi kalo on di komputer pasti komen. Tau kan kalo komen di hp itu sulit zzzz

  9. Uda dEch chingu, gak usah dipikirin omongan tu reader, yg laenkan nganggep ff chingu keren, jarang² ada ff komedi super kocak kaya ff chingu, pokok’ny jangan berhenti menulis, dan HIATUS²an segala, chingu down, kita para reader 100X lebih down gak bisa baca kelanjutan ff’ny *lebe*, pokoknya yang TBMN n Mr.H dipost’ny jangan lama² ya *maksa*, saia udah super duper penasaran, HWAITING !!! (•ˆ⌣ˆ•)

  10. mian unni, bru komen, kmaren2 ini aku bca d hp jdi g bsa komen,,
    FF unni bgus kok, setiap org emng beda selera unni, kli aja yg blang itu g suka komedi,,
    aku pribadi sih suka bca FF unni,, sangat menghibur,,
    aku usahakan bsok2 bkal komen d smua FFnya unni,,
    semangat terus unni!!
    FIGHTING!🙂🙂🙂

  11. justru saya jatuh cinta pada sama HOG itu
    sumpah baru pertama kalinya saya ngakak baca
    saya aja udah abis berpuluh-puluh buku humor tapi ga pernah bisa ketawa, sumpah deh saya sampe bingung sendiri. tiap temen saya baca buku humor yang saya bawa pasti mereka ketawa, sedangkan saya kebingungan kenapa cuma ke saya aja humornya ga ngaruh
    dan baru HOG inilah bacaan pertama yang bikin ngakak kayak orang gila di depan laptop
    soal style kan terserah author masing-masing, adakalanya kritik emang perlu dipertimbangin, tapi kalo sampe ngebash ya cuekin ajalah, yang penting gue suka gaya lo *sksd gila*

    tunggu, tunggu. semua yang diatas ini saya yang nulis o.O ?
    tumben saya bisa ngomong panjang lebar kayak gini
    ya udahlah, semoga komen saya bisa membantu *mimpi aja kali*
    oh ya, saya mewakili internet saya meminta maaf bila komen saya tidak masuk *dijitak internet*

  12. Fida aku suka bgt ffmu,, biasanya kalo udh ada part yg lucu bgt, aku sampe guling2 d kasur bacanya. . .
    Jangan d0wn, ayo semangat,, justru itu kelebihanmu, gk bikin readers sakit kepala karena konfliknya yg rumit,, baca ff kn bwt ngilangin stres bukan mw nambah n km sukses bkin aku ngakak tiap bca ffmu. . .
    Fida fighting,, readers itu emang perlu sedikit anceman bwt ngomen,,
    kekeke^^

  13. Author ff author itu ff yang keren😀 aku setiap hari ke sini haha nge check ff baru aku janji mulai sekarang bakal comment mulu kalo hp ku ini ga lemot ;D

  14. Ff nya keren banget kok thor,sumpah!
    Aku paling suka ff genre comedy romance kayak gini,dan menurutku ff mu ini pas banget,comedy nya dapet,romancenya juga dapet…
    Jadi bacanya gak ngebosenin🙂
    oya,kalo aku sih biasanya gak komen gara2 koneksi internet yg minta di ‘cipok’ pake dengkul,maafkan kekhilafan saya thor ._.v
    akhir kata,himnaeyo author ^^9

  15. aq tulisan kmu beneran deh…
    Aq sllalu coment ff kmu tp ksrngan g msuk TT
    hiks…pdhl dah pnjang bgt aq ketik lwat hp…
    Aq jd reader setia nungguin 2 ff yg kmu blg diatas…
    Hwaiting y…wjr kok klo tiba2 g mood ato ngeblank ma ff yg mw dbwt…
    Keep writing ya

  16. ff author bagus kok, bagus bgt malah, kalau ceritanya terlalu serius kadang ngebosenin. setiap penulis kan punya ciri khas sendiri. jangan gak pd gitu thor. lanjutin aja😉 fighting!! ^^

  17. aigoo~ saeng-ah… ternyata ini lah yg di alami oleh para author ya… FEEDBACK.

    hmmm… sepenting itu kah? ya, memang penting, kritikan dr para readers mu memang penting. tapi tidak harus membuat mu “down” kan? harusnya membuat mu maju…

    dan ada beberapa (walau beberapa) reader mu yg dengan setia mengomentari setiap ff mu.. jangan kecewakan mereka sebaiknya. setiap usaha dimulai dengan yang sedikit dulu kan?

    well,, keep fighting and trying !

    tentang komen di blog, mianhae saeng-ah… jeongmal mianhae, kalo komen di blog, para handphone user mungkin akan kesulitan mengakses blog mu dikarenakan biaya yg mahal (termasuk unnie jg hp user *PLAKK* )

    nah, makanya mereka jarang2 komen di blog, tp tetap setia kan di akun fb mu hahahaaa…

    arachi ? Stay STRONG ya !!🙂

  18. Onnie~ya, in comentq yg q dua kali(maybe)..tapi taulah kali ini masuk apa tdk..baru belajar koment blog..
    B’hrap in bsa msuk..(amin)

    oke, aq akan jujur..sekalian curhat*eh?*
    Tpi sebelumnya maaf atas ketidak sopanan salah satu dri reader2 onnie ini sebelumnya..
    Jjur saja,sebenarnya aku ingiiiin sekali dekat author2 ff yg aku kagumi..termasuk onnie..tapi ada sifat2ku yg benar2 merusak segalanya..
    MALU..TAKUT..dan yg paling sering menang MALAS..sfat SKSD-ku cuma dikit,munculnya juga cuma sekali-kali..*apadeh..alasannya*

    Aku suka ff-2nya onnie,SUNGGUH..
    aku sukaaa banget..
    Aq ga pandang apa itu ‘feel’ kalo baca,yg penting..saat m’baca karya onnie,rasanya berkesan banget..
    Kalimat2nya memang tidak umum,tapi disitulah menariknya..aq suka sekali..:)

    oya minal aidzin wal faidzin juga..

  19. kyaaa akhrx k’mbli j6a.. Y6 d tun66u”..
    Ow 6i2 ya trx ta y6 m’ndasari author bwt rehap bntr. . . chin6u kritik&sarn i2 me5n6 pntin6 jd j6n skt hti nemu kritik y6 m’nyayat liht lh kritik” ln y6 m’ndukun6 ff chin6u.. Y6 bln6 6itu c5 minoritas.. Pi 5yoritas reader ska kk ff chin6u.. Jd j6n krn 1 kritk y6 dlm chin6u jd down in6t bnyak bhkn m6kn brjibun kritik srn & komen y6 muji ff chin6u…

    Mnr q ff buatn chin6u i2 puxya ciri khs.. Dh sn6t d’anjurkn utk pra penderita stres(bkn 6ila pi l6i sumpek) bwt bca ff chin6u krna ff chin6u bsa m’mbri suatu warna y6 m’mbwt orn6 tertawa 6re6etan 6emes pd saat bca

    Yah ckp i2 y6 bsa sy sampikn.. Fi6gti6 ya chin6u.. In6t bnyk y6 dukun6, y6 nun66u ff chin6u.. Jd j6n biarkan 1 tetes tinta merusak berlitr litr air y6 crnih.. Seman6at.. Seman6at

  20. fida eon~ *sok kenal bgt :p*
    jgn down donk ==”
    itu artinya bnyk yg perhatiin karya eon ^^
    jadiin itu sbg penyemangat biar ff.nya ke depan tambah bagus lg..
    mngkn dia kurang suka ff romance-comedy #maybe? ._.
    tp jujur aku suka bgt sama semua ff karya eon..
    romance dpt, komedi apalagi..😄
    setiap ada pulsa, aku selalu mampir ke blog ini, liat ada ff yg dipost apa gak, tp mian gak selalu RCL coz keterbatasan pulsa.. T.T
    keep writing eon~ ^^
    FIGHTING!!😀

  21. ya ampuun..
    TBMN ama MrH itu masuk list ff favoritku mba..
    tulisanmu bagus,, bahasa yg dipake juga mudah dipahami,, dan yg penting humor romance.nya keren banget,, bikin aku nyengir merinding sendiri

    kalo aku pribadi sih selalu dapet feelnya..

    cepet dipublish ya mba,, kasian aku uda terlanjur penasaran..

  22. pertama aku minta maaaaf bgt buat author karana ga pernah komen, soalnya komen d hp susahnya minta d timpuk…(beberapa kali coba komen gagal terus) hehe
    yang ke dua, baru kali ini aku baca ff sampe ketawa ngakak bahkan sampe sakit perut, ffnya daebak banget, bahasanya gampang d mengerti, dan ceritanya ga ngebosenin, dan yg paling penting feelnya dapet ko..
    jadi buat author KEEP SPIRIT yaa🙂 ffnya selalu ku nanti ~kekeke

  23. fiuuh…
    semangat author…
    jujur nih ya… (sesi curhat mode on… kalo hbs baca tlisan ni trus jd mual, kembung n dll, maap..mungkin anda mabuk darat)
    ff buatan author keren-keren… aq kepincut di sini sjk baca ff HOG..
    aduh gila dah.. rasanya lok gak mampir k ni alamat sehariii aja, fiuh rasanya gak lega.. >___<

    maap kalo da kata" sya yang kurang berkenan…

    lam kenal ya kakak author… saya akan selalu menjadi fans mu… (mata bersinar"…*ngeri juga bayangin mata bersinar..~_~)

    maap jga kepnjangn komennya, abis tanganku gak bisa di ajak kompromi lok lagi nulis…
    lope u kakak author….
    (langsung lari tkt di jitak panci sama kakak author…)

  24. ehm..kyx q org plg telat nemu ni blog,,anyeong sy reader br,ptm mw ngcpn mksh bwt maielfina,dy yg ngrmndskn blog ni wkt ati ma otk sy mpet,hslx manjur tokcer,smua ff dsni lbh ampuh drpd sgl mrek obt pusing mnpun..sk genrex,krn jrg da ff genre comedy ancur ky gn,dn ini udh jd cr khas n identitas dr author haidar fikri a.k.a fidahusnie,,ttp smgat bwt bkrya n melahirkan ff abstrak kek gni..smpah gtw gmn nsbx ni bi2r kl g mesem2 shr gr2 g bc ff fida,,ciyuz!dtggu penampakan ff slnjtx,tsrh mw yg mn dl..

Leave a Reply

